Selasa, 12 Desember 2023

Kosongan Komisioner Di Kab, Sukabumi Tidak Berdampak. Ini Kata Ketua KPU Jabar.

Kosongan Komisioner Di Kab, Sukabumi Tidak Berdampak. Ini Kata Ketua KPU Jabar.


Sukabumi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor) dalam rangka membahas tahapan perekrutan Kelompok  Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama Forkopimda Sukabumi yang dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat Umni Wahyuni saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, Rakor ini adalah bentuk sinergi sesuai masuk tahapan sosialisasi untuk perekrutan badan ad hoc di tingkatan tempat pemungutan suara (TPS) yaitu Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dimulai tanggal 11 sampai 15 Desember. 

" Jadi preventif teman-teman KPU kabupaten sukabumi yaitu melakukan sosialisasi juga bersinergi dalam bentuk mengikuti rapat koordinasi dengan stakeholder terkait.

Sejauh ini semua lancar karena se jawa barat sebanyak 1,3 juta orang nanti yang akan kita rekrut , sedangkan untuk kabupaten sukabumi berjumlah kurang lebih 72 ribu orang, " Ujar Ummi, Senin (11/12/2023). 

Terhadap luasnya kabupaten sukabumi , Ummi menambahkan ,Saya rasa geografis semua daerah ,beberapa sudah kita antisipasi yang penting sinergis dengan semua pihak mensukseskan pemilu 2024.

Kemudian dalam meminimalisir korupsi kolusi nepotisme (KKN) dalam perekrutan KPPS, Ummi menilai bahwa Hari ini semua sistemnya juga terbuka

, "Jadi saya rasa kalau KKN itu semua orang bisa melihat justru kita mengantisipasi adalah beberapa daerah sulit terjangkau," Pungkasnya di Hotel Anugerah Kota Sukabumi. 

Disinggung atas kekosongan Komisioner Kabupaten sukabumi , Ummi katakan, Hal Itu  kebijakan KPU RI, hari ini kami pastikan KPU Provinsi kawal pelaksanaan tahapan pemilu di kabupaten sukabumi agar tetap berjalan lancar. 

" Ngak ada dampaknya , tahapan tetap berjalan kan. Karena kewenangan di ambil alih tugas fungsi oleh KPU provinsi. Lalu kekosongan Komisioner itu bukan hanya kabupaten sukabumi , jadi sama di kota sukabumi, Depok dan cianjur ,Alhamdulillah sejauh ini tahapan semuanya berjalan dengan lancar, " Beber Ummi. 

Tahapan perkembangan calon komisioner KPU kabupaten sukabumi, Ummi kembali paparkan, 
Hari ini tahapan sudah sepuluh besar ,tinggal uji kelayakan ,sambil nunggu tahapan KPU RI ,Karena kebijakannya semuanya ada di KPU-RI.

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved