Senin, 04 September 2023

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 13/Belik Selalu aktif dampingi Posyandu

  Cegah Stunting, Babinsa Koramil 13/Belik Selalu aktif dampingi Posyandu


INFONEWS WEB | PEMALANG — Koptu Aan Setiawan  Babinsa Koramil 13/Pulosari desa pulosari kecamatan pulosari melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan posyandu dalam rangka  penurunan stunting yang dilaksanakan di balai desa Pulosari kecamatan Pulosari, bersama Bidan Ida Amd.Keb. dan kader posyandu dari desa pulosari. Senin (04/09/2023)
 
Dikatakan Koptu Aan Setiawan, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, Masih lanjutnya, ada 45 anak balita yang dilakukan pemeriksaan dilanjutkan pemberian vitamin dan nutrisi berupa bubur kacang ijo, dimana hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS)," terangnya.
 
Dalam kegiatan tersebut Koptu Aan Setiawan membenarkan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mencegah stunting dan mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah desa binaannya.
 
Dimana babinsa akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, bidan dan para kader Posyandu yang ada di wilayah. pungkasnya
 
Bidan  ida Amd.Keb juga menambahkan saya beserta Kader Posyandu melaksanakan rutin setiap satu bulan sekali yang bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang balita dan ibu hamil.(+)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved