Selasa, 19 September 2023

MIRIS ! Di Desa Gunung Hejo Darangdan Purwakarta Seorang Pemuda Yatim Piatu Tinggal di Gubuk Reot layaknya kandang kambing Yang Mau Roboh

MIRIS ! Di Desa Gunung Hejo Darangdan Purwakarta Seorang Pemuda Yatim Piatu Tinggal di Gubuk Reot layaknya kandang kambing Yang Mau Roboh


Purwakarta 19-09-2023,"  
Infonews.com
Dadan (35) sosok pemuda yang sudah tidak punya orang tua dari semenjak umur empat tahun yang tinggal di gubuk reyot layaknya kandang kambing Yang mau Roboh yang saat ini tinggal sendiri di ketahui Didin warga kp ngenol RT 10 RW 03 desa gunung hejo kecamatan Darangdan kabupaten Purwakarta.

Ternyata masih ada di Purwakarta rumah yang sangat tidak layak huni itu, bahkan rumah itu tidak jauh dari kantor desa, ironisnya kadesnya pun mengakui bahwa pemuda yang menempati Gubuk Reot layaknya kandang kambing itu masih sodaranya, ko tega ya melihat sodaranya yang menempati Gubuk Reot itu yang sewaktu-waktu bila musim hujan atau ada angin bakal roboh dan tidak menutup kemungkinan bisa membahayakan jiwa yang menempati Gubuk Reot layaknya kandang kambing itu.

Di saat kami konfirmasi kepala desanya pa Mario sapaan warga desa gunung hejo melalui seluler WhatsApp menjawab dan menjelaskan kepada awak media bahwa rumah Didin yang berada di kp ngenol RT 10 RW 03 desa gunung hejo kecamatan Darangdan kabupaten Purwakarta itu sudah kami survei 5 bulan kebelakang namun tidak bisa di ajukan program Rutilahu dengan penjelasan kades tanah tersebut milik PTPN jadi tidak bisa di ajukan program Rutilahu dan akan di rapatkan kembali dengan staf desa mengenai rumah Dadan, jelasnya pa kades Mario kepada awak media setelah media mengkonfirmasi kades melalui seluler WhatsApp.

- Lanjut di saat kami dari awak media di barengi teman teman LSM yang ada di wilayah kecamatan Darangdan mendatangi rumah Didin yang katanya pengaduan dari masyarakat melalu LSM masih ada rumah layaknya kandang kambing Yang mau Roboh masih di tempati itu ternyata benar adanya, di saat kami konfirmasi kepada Didin pemuda menempati Gubuk Reot itu ternyata orangnya rajin dan tidak mau merepotkan sanak saudara nya kesehariannya untuk menafkahi diri sendiri Dadan ikut kuli manen sereh yang di bayar perkilonya Rp 500 rupiah sama bosnya namun Dadan tidak pernah mengeluh walaupun hidupnya sangat kekurangan, yang penting bisa makan dan tidak merepotkan sodaranya paparnya.

Dadan semeja kedua orang tuanya masih ada Dadan terbilang keluarga berada yang berkecukupan namun Allah berkehendak lain kedua orang tuanya meninggalkan Dadan semeja Dadan umur empat tahun, Lalau didin di asuh dan di besarkan Pa Endang yang tiada lain masih sodaranya sendiri dan di sekolahkan sama pa endang.


Dadan sempat bertanya kepada kami, maaf bapak-bapak ini siapa ..? Dan dari mana...? Mau apa ...? Lanjut kami menjawab kami dari media dan dari teman-teman LSM, kami datang kesini di karnakan ada pengaduan dari masyarakat bahwa pengaduannya ada seorang pemuda anak yatim Piatu Tinggal di Gubuk Reot, lalu kami bersama -sama teman LSM bergegas datang ke tempat dimana Warga Masyarakat yang mengadukan kepada kami kebenarannya, setelah kami datang ternyata benar adanya rumah yang ditinggali sama Dadan benar-benar sangat memprihatinkan.jelasnya

Harapan Dadan sosok pemuda yang tinggal di gubuk reyot itu mengharapkan ada yang bisa membantu untuk membangun tempat tinggal yang layak, jujur sebetulnya sy sendiri merasa tidak nyaman karna keadaan bagunannya berada di tebing terus kayunyapun sudah pada lapuk dan menyengat bau karna spiteng dan yg buang sampah sekaligus buangan air limbah tepat ke gubuk saya dimana saya tidur, jadi harapan saya siapapun dari manapun para donatur, para dermawan pengusaha atau siapapun yang sudi membatu saya membangunkan tempat tinggal saya yang layak harapnya Dadan.


(Tim-Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved