Sabtu, 07 Oktober 2023

Cibeber Manggis Tour Sebagai Strategi Pemnberdayaan Masyarakat Dalam Pengembangan Argowisata

Cibeber Manggis Tour Sebagai Strategi Pemnberdayaan Masyarakat Dalam Pengembangan Argowisata

Purwakarta/infonews.Com
Desa Cibeber,Kecamatan Kiarapedes,Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Trisakti Destination Club Institut Pariwisata Trisakti Resmi membuka Argowisata Manggis Tour.

Argowisata Manggis Tour ini untuk memberdayakan Masyarakat Desa Cibeber untuk mengoktimalkan Argowisata Manggis Tour sebagai daya tarik wisata yang terkelola dengan baik.

Karena Desa Cibeber terkenal dengan manggisnya,tidak hanya bentuk buah tetapi ada juga hasil olahan tani yang asli dari Desa Cibeber yang bisa menjadi oleh-oleh para wisata,tidak hanya itu saja Desa Cibeber juga kaya akan hasil pertaniannya.


Anwar Sadat Sekjen Apdesi DPP sekaligus Kepala desa cibeber kecamatan kiarapedes kabupaten Purwakarta mengatakan Karna potensi cibeber sesuai rutr-nya pertanian, perkebunan, peternakan dengan membangun perekonomian untuk masyarakat yang berada di desa cibeber sesuai potensi dan keahlian nya masing-masing Alhamdulillah dengan adanya agrowisata ini bisa membangun untuk mensejahterakan masyarakat kami. "ujarnya"

Helmi sebagai camat kiarapedes sangat mendukung adanya kegiatan agrowisata ini dengan penuh senantiasa. Masih banyak masyarakat yang hidupnya mengandalkan dari hasil pertanian dan perkebunan di kabupaten Purwakarta khususnya desa cibeber kecamatan kiarapedes, dan Alhamdulillah diadakan agrowisata ini sangat membantu dan melestarikan masyarakat yang berpotensi di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan.

(Elga setiawan/Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved