Kamis, 05 Oktober 2023

Danlanal Lhokseumawe Bertindak Sebagai Irup Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

Danlanal Lhokseumawe Bertindak Sebagai Irup Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

TNI AL, Lhokseumawe,- Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2023 bersama TNI-Polri dan Forkopimda Kota Lhokseumawe, bertempat di Taman Makam Pahlawan Blang Panyang Lhokseumawe, Rabu, (04/10/2023). 

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin Komandan Upacara, dilanjutkan dengan Peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan do’a dan diakhiri dengan Tabur Bunga oleh Inspektur Upacara bersama peserta Upacara Ziarah bersama TNI-Polri dan Forkopimda Kota Lhokseumawe. 

Kegiatan ini untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi merebut, mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita sebagai prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu. 
Kegiatan ini diikuti oleh satuan-satuan TNI wilayah Lhoseumawe dan Aceh Utara terdiri dari 1 SST Pamen TNI, Pok Satsik Mil Ajenrem  011, SST Pama Gabungan TNI-Polri, 1 SST Kodim 0103/Acut, Denarhanudse001/CSBY, 1 SST Brigif 25/Siwah, 1 SST Yonkav/MSC, 1 SST Lanal Lhokseumawe, 1 SST Satradar 231 Lhokseumawe, 1 SST Yonko 469 Kopasgat, SST Polres Lhokseumawe, Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (S) Tomi Budisetyadi yang jabatan sehari-hari sebagai Ka. Akun Lanal Lhokseumawe.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved