Kamis, 05 Oktober 2023

HUT Ke-78 TNI di Kabupaten Kepulauan Anambas Dimeriahkan Dengan Parade dan Defile

HUT Ke-78 TNI di Kabupaten Kepulauan Anambas Dimeriahkan Dengan Parade dan Defile

TNI AL, Lanal Tarempa,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI tanggal 5 Oktober 2023, Pangkalan TNI AL Tarempa bersama Koramil Tarempa, Matak dan Letung menyelenggarakan Upacara Parade dan Defile di depan Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah Tarempa.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E., M.M., sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 02/Tarempa Kapten Inf Irman Manurung, serta Komandan Defile dipimpin oleh Komandan KAL Baruk Lanal Tarempa Lettu Laut (P) Wahyudi. Pasukan upacara diikuti oleh perwakilan personel dari Lanal Tarempa, Koramil jajaran Kodim Natuna di Kabupaten Anambas, Polres Anambas dan Kompi Gabungan dari Damkar, BPBD, Satpol PP, HNSI, KNPI dan Pramuka Saka Bahari, serta Drum Band Siswa Siswi MAN/MTs Fatahilah.
Menurut Danlanal Tarempa, tempat penyelenggaraan Upacara HUT Ke-78 TNI ini sengaja dipilih di Jalan Protokol Tarempa dengan tujuan untuk semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat. "Kita ketahui bersama bahwa kegiatan upacara HUT TNI di Tarempa sudah lebih kurang dua tahun tidak dapat diselenggarakan secara terbuka untuk umum, tentu saja karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan dengan adanya penyebaran virus Covid-19 saat itu, sehingga tahun ini adalah kesempatan yang baik untuk menggelar Upacara HUT TNI secara terbuka,” ujar Letkol Laut (P) Ibni Jauhari.
Danlanal Tarempa menambahkan, “Walaupun sederhana, namun peringatan HUT TNI Ke-78 tahun ini lebih lengkap dengan adanya defile pasukan yang menjadi atraksi tersendiri dengan membawa pesan kerjasama yang solid dan kekompakan serta sinergitas antara TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya.”  Setelah upacara, rangkaian peringatan HUT TNI semakin lengkap dengan kegiatan tasyakuran berupa pembacaan doa dan pemotongan tumpeng serta panggung hiburan prajurit di Gedung BPMS Jalan Hang Tuah Tarempa.

Peringatan HUT Ke-78 TNI tahun ini mengangkat tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” disaksikan langsung oleh masyarakat serta dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Anambas, instansi vertikal, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya, diantaranya Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekda, DPRD, Wakapolres, Danramil 02/Tarempa, Lanudal Matak, Cabjari, Kesbangpol, Damkar,  BPBD, Imigrasi, Bea Cukai, PSDKP, Satpol PP, Polsek Siantan, BRI, Bank KPRI, Ketua LAM, LKKPN Pekanbaru di Tarempa dan lainnya.

(Pen Lanal Tarempa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved