Rabu, 25 Oktober 2023

Jelang Sumpah Pemuda Ke-95 tahun. DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Gelar Bansos.

Jelang Sumpah Pemuda Ke-95 tahun. DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Gelar Bansos.

 



Sukabumi, Dalam rangka rangkaian kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda Ke - 95 Tahun. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sukabumi Pertamakalinya Gandeng Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disduk) Kabupaten Sukabumi Menggelar Pelayanan Administrasi Kependudukan Gratis kepada Masyarakat Sukaraja. Bertempat di Aula Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Rabu (25/10/23).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Apriansyah mengatakan Kegiatan ini dalam Rangka Kegiatan rangkaian peringatan hari sumpah Pemuda.

" Kami Sebelumnya. pada Selasa (24/10/23) kemaren kita melaksanakan peresmian Rutilahu di Kecamatan Kelapa nunggal. Dan pada hari Rabu (25/10/23) sekarang ini kita juga melaksanakan Pelayanan Adminduk di wilayah Kecamatan Sukaraja bersama dengan Disdukcapil." Kata Reggy.

Lebih lanjut, Reggy  juga mengatakan pada Kamis (26/10/23) besoknya kita juga melaksanakan kegiatan pelayanan Adminduk yang akan dilaksanakan di Kecamatan Cireunghas.

" Pada puncak acara sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober.  Kita akan  melaksanakan upacara pengibaran bendera dipendepo Pelabuanratu dan saresehan pemuda tingkat kabupaten." Bebernya

Reggy berharap dengan kegiatan seperti ini kita bisa membantu masyarakat dalam memfasilitasi untuk mendapatkan pelayanan Adminduk sesuai dengan kebutuhanmya. Seperti halnya pembuatan KTP, KK ,AKTA, KELAHIRAN dan KEMATIAN.

" Kita juga mengundang dari sejumlah desa dan sekolah yang usia siswanya sudah mencapai 17 tahun untuk melakukan perekaman e-KTP selain itu kita juga mengundang masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut." Terangnya.

Reggy juga berpesan bagi kaum Pemuda jelang sumpah pemuda kita harus tetap menggali potensi pemuda hari ini sangat luar biasa, harus kita kembangkan

"Kita juga sebagai organisasi kepemudaan di KNPI harus bisa menjembatani karena KNPI mempunyai pungsi fasilitator sebagai jembatan para pemuda untuk bisa mengembangkan bakat dan potensi pemuda di kabupaten Sukabumi." Pungkasnya.

Prima/ 

editor : Aconk kupluk

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved