Selasa, 10 Oktober 2023

Lanal Lhokseumawe Meriahkan Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

Lanal Lhokseumawe Meriahkan Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

TNI AL, Lhokseumawe,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 Tahun 2023, Lanal Lhokseumawe mengikuti Pameran Alutsista TNI yang digelar di Lapangan Sudirman, Kota Lhokseumawe, Jumat (06/10/2023). 

Pameran yang bertujuan selain untuk memperkenalkan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe berbagai jenis Alutsista yang dimiliki oleh TNI, juga untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. Kehadiran berbagai jenis alat perang di tengah-tengah kota ini merupakan hiburan dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang pada umumnya sangat awam dengan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI yang semakin modern dan canggih. Dengan harapan   Semoga TNI selalu kompak dan solid di ulang tahunnya yang Ke-78 di Tahun 2023. 
Sedangkan bagi Lanal Lhokseumawe, penyelenggaraan Pameran Alutsista TNI ini diharapakan  dapat memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut khususnya yang ada di Lanal Lhokseumawe dan juga tentang  kemaritiman. Adapun Alutsista yang ditampilkan pada gelaran acara ini adalah 1 unit Swamp Boat dan 1 unit Sea Rider yang merupakan sarana patroli keamanan laut terbatas di wilayah kerja Lanal Lhokseumawe. Juga ditampilkan berbagai jenis senjata-senjata organik yang dimiliki Lanal Lhokseumawe. 

Pelaksanaan Pameran Alutsista TNI ini rencananya akan digelar selama 3 hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Oktober 2023 dengan menampilkan beragam unit Alutsista yang dimiliki TNI dari 3 matra yakni TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). 

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved