Sabtu, 14 Oktober 2023

Latopshankam Lanal Bengkulu Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kabupaten Kaur

Latopshankam Lanal Bengkulu Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kabupaten Kaur

 


TNI AL, Bengkulu,- Pasukan Pangkalan  TNI AL Bengkulu melakukan Lintas Medan menyusuri Pantai Kaur dan membebaskan sandera di Lahan Prokimal dalam simulasi Latihan Operasi Pertahanan Pantai di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Jumat (13/10/2023).

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., yang ikut langsung dalam latihan tersebut,  bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Lanal Bengkulu yang telah melaksanakan latihan dengan baik dan penuh semangat.

“Tugas tambahan kita  dalam mempertahankan pantai dan menjaga aset Lanal Bengkulu yaitu Prokimal di Kabupaten Kaur sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar,” tegas Letkol Yudho.

Lebih lanjut, Danlanal Bengkulu menyampaikan bahwa pasukan Lanal Bengkulu juga dapat menyelesaikan tugas dalam membebaskan sandera di Lahan Prokimal yang disimulasi dalam Latihan tersebut, “Untuk itu tetap jaga kesiapsiagaan dan naluri tempur prajurit, dan yang paling utama jaga keamanan personel maupun materil,” ujarnya.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu saat ini tengah melaksanakan Latihan Operasi Pertahanan dan Keamanan pada Oktober ini. Latihan tersebut dikonsentrasikan didua lokasi, yaitu di Pesisir Pantai Wilayah Kerja Lanal Bengkulu dan puncaknya di Lahan Prokimal sebagai Pusat Latihan Tempurnya.


(Pen Lanal Bengkulu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved