Jumat, 20 Oktober 2023

Pangdam III Siliwangi Lakukan Kunker di Makodim 0607/Kota Sukabumi. Prajurit TNI Jaga Netralitas TNI. Netralitas TNI Harga mati.

Pangdam III Siliwangi Lakukan Kunker di Makodim 0607/Kota Sukabumi. Prajurit TNI Jaga Netralitas TNI. Netralitas TNI Harga mati.


Sukaraja Kab, Sukabumi - Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos. beserta rombongan dengan didampingi Danrem 061 Brigjen TNI Anan Nurakhman melakukan kunjungan kerja Ke Makodim 0607/Kota Sukabumi yang disambut langsung oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi  Letkol. Inf. Yudhi Hariyanto. Jalan Ra Kosasih  Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Kamis ( 19/10/23).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam III Siliwangi bersama jajarannya melakukan bakti sosial melaksanakan penanaman pohon manggis dan pemberian  sembako kepada puluhan anak yatim dan jompo yang dilanjutkan kepada acara tatap muka dan silaturahmi bersama Forkopimda serta Tokoh di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi 

Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko mengatakan Sebelum melakukan Kunjungan ke Sukabumi dirinya terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur dalam rangka pelaksanaan Kegiatan TMMD di Kecamatan Takokak.

" Jadi kunjungan ini merupakan rangkaian lanjutan sebelumnya saya laksanakan kegiatan TMMD di Kabupaten Cianjur tepatnya di kecamatan takokak. Setelah itu kami sekalian jalan kami mampir ke Sukabumi." Kata Mayjen TNI Erwin Djatniko.

Menurut, Mayjen TNI Erwin Djatniko menuturkan Kota Sukabumi sekarang berbeda dengan Kota Sukabumi pada saat dirinya bertugas pada 1993.



" Pas tadi malam saya datang ke kota Sukabumi.  Sekarang mah banyak berubah beda dengan kota Sukabumi dulu di saat saya bertugas." Ujarnya .

" Oleh karena kita butuh awak awak yang bisa mengawaki kota Sukabumi  agar bisa kota Sukabumi lebih maju lagi itu yang saya sampaikan kepada para prajurit pada saat pengarahan." Terangnya.

Pangdam III Siliwangi juga berpesan kepada prajurit mari kita satukan tekad untuk satu pemikiran melakukan kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain. Jangan bermimpi merubah perilaku orang lain menjadi baik, tapi kita harus merubah dulu perilaku kita lebih baik.

" Babinsa itu adalah tulang punggung dan ujung Tombak  Angkatan Darat.

Untuk menjaga nama baik babinsa."Tugas berat menanti kita yaitu tahapan pemilu makanya saya perintahkan jaga kesehatan." Ucapnya.

Saat disinggung terkait sejauhmana netralitas untuk menjaga kondusifitas Prajurit TNI Jelang Pesta Demokrasi 2024. Menurut Mayjen TNI Erwin Djatniko menjelaskan hal tersebut sangat  penting, makanya setiap saya turun kebawah yang selalu saya dengungkan adalah masalah netralitas. Karena netralitas itu harga mati bagi prajurit TNI. 

" Apapun pilihan keluarga. " Kita sebagai bagian dari keluarga jangan sampai kita yang mengarahkan. Biarkan saja mereka menggunakan hak pilihnya masing-masing. Kita tidak boleh menyampaikan atau mengarahkan  pilihan kita kepada keluarga untuk salahsatu calon kandidat." 

" Intinya kita tidak boleh mengarahkan pilihan kita kepada keluarga supaya terjaga ke netralitasan kita sebagai prajurit TNI.' bebernya.

Mayjen TNI Erwin Djatniko menambahkan Kaitan dengan netralitas berarti kita harus berada di semua pihak. Kita tidak memihak siapapun tapi kita berada di semua pihak dalam rangka menjaga kedamaian dan keamanan jelang Pemilu 2024. Sesuai kerjasama yang sudah ditandatangani oleh Panglima TNI dan Kapolri.

" Kita pun membantu terkait masalah distribusi tentang pelaksanaannya Pemilu. Kita juga akan mendukung dan membantu Prasarananya Pelaksanaan Pemilu. " Intinya Jaga Netralitas TNI. Netralitas TNI Harga mati." Pungkasnya.


prima

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved