Rabu, 25 Oktober 2023

Samara Sultan Cape Gelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriyah Dihadiri Anggota DPRD Kota Sukabumi Atut Wigati

Samara Sultan Cape Gelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriyah Dihadiri Anggota DPRD Kota Sukabumi Atut Wigati

 


Sukabumi, Keluarga besar  Samara Sultan Cape menggelar tabligh Akbar  dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriyah/2023 M. Di depan Samara Sultan Cape jalan Subang jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Selasa (24/10/23).

Kegiatan Takbigh Akbar tersebut menghadirkan Penceramah dari Jakarta KH. Taufiqurrahman atau sering sapa Ustad Pantun. Dan dihadiri anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi PAN. Atut Wigati, 18 Majelis ta'lim, Forkopimda Kota Sukabumi, Forkopimcam Cikole dan warga setempat.

Pemilik  Samara Sultan Cape. H. Indra Sapari yang dampingi Istri Hj.  Sriwulan mengatakan Peringatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SWT.

" Alhamdulilah Samara Sultan bisa mewujudkan kegiatan tersebut dengan mendatangkan para kyai dan santri dalam acara peringatan maulid nabi ini.

" Mudah mudahan dengan acara ini menjadi berkah buat Samara Sultan dengan kedatangan para kyai tersebut." Tuturnya 

Lebih lanjut, H. Indra menjelaskan Kegiatan ini yang pertama kalinya . insyaallah kegiatan ini kedepannya akan menjadi agenda rutin.

" Ini kegiatan di inisiasi oleh Samara Sultan Cape tidak disponsori dari luar tapi piur anggaran Pribadi Samara Sultan Cape." Jelasnya 

Kegiatan Sosial Keagamaan seperti  peringatan maulid nabi Muhammad SWT ini baru  pertama kali dilakukan oleh Samara Sultan 

" Tapi Kegiatan sosial lainnya seperti  kegiatan potong kurban dan bagi bagi sembako sering yang dilakukan setiap tahunnya."terangnya.

Ditempat yang sama. Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi PAN. Atut Wigati berharap dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT yang diinisiasi Samara Sultan Cape ini. masyarakat khususnya Masyarakat Subangjaya agar lebih religius dan lebih mengenal sejarah nabi Muhammad SWT.

" Paling tidak sedikitnya  kita bisa mencontoh sipat sipat nabi tersebut.

" Mudah mudahan ditahun-tahun berikutnya kegiatan kegiatan Peringatan tahun Islam ini rutin kita rayakan karena sebagian besar masyarakat Sukabumi ini moyoritas muslim." Ujarnya.

Sementara itu. KH. Taufiqurrahman atau sering sapa Ustad Pantun mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa untuk keluarga besar samara sultan Cape yang memiliki  perhatian untuk mencerdaskan umat dengan mengadakan Maulidan.

" Jadi yang suka ngatain bid'ah bid'ah. Jujur anak anak kita lebih hapal artis artis sinetron ketimbang nama nam sejarah Nabi kita Muhammad SWT. 

Dengan adanya Peringatan Maulid yang di selenggarakan Samara Sultan akhir kita bisa mendengarkan pengajian bersama sama. " Saya berdoa semoga Samara Sultan Semakin Barokah." Katanya 

Adapun pesan yang saya sampaikan ada 3 Sot. Sot Pertama  salawat nabi karena didalam Al-Qur'an  Alloh nyuruh sholat, Alloh engga Sholat. Alloh nyuruh Zakat Alloh engga zakat, Alloh nyuruh puasa Alloh engga puasa, Alloh nyuruh haji, Alloh engga haji tapi dalam Alquran di surat Al - ahzab ayat 56. Alloh memberikan contoh langsung Innallaha Wa Malaikatahu Yusholluna Alan Nabi.

" Jadi kalau Samara Sultan pengin lebih berkah amalin sahalawat Jibril ringan banget itu.

Sot kedua Sodakoh. Bikin acara seperti ini kan tidak gratisan dan Sot ketiga Sholat 5 Waktu yang betul betul menjadi tiang agama itu tadi yang saya sampaikan para jamaah." Pungkasnya

Prima


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved