Rabu, 04 Oktober 2023

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Wanayasa Dan Kiarapedes

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Wanayasa Dan Kiarapedes

Purwakarta/Infonesw.Com
Dengan Peran Apdesi Tingkat Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Wanayasa dalam pengawasan partisipatif disetiap tahapan Pemilu 2024 ", Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Purwakarta telah berhasil laksanakan acara Sosialisasi pengawasan partisipatif kepada Apdesi,acara dilaksanakan di Aula Kahuripan,Desa Wanayasa,Kecamatan Wanayasa,Kabupaten Purwakarta Jawabarat. Senin (04/10/2023).

Acara sosialisasi ini di hadiri oleh Kapolsek Kiara pedes,Iptu Anton Pelita Nugroho,Kapolsek Wanayasa,AKP Enjang,SH,Camat Wanayasa,Drs.H Diaudin,M,SI,Camat Kiarapedes,H Helmi Setiawan AP,MM,Sekjen Apdesi DPP,Asep Anwar Sadat SH,beserta Ketua DPK Kecamatan Kiarapedes dan Ketua DPK Kecamatan Wanayasa,beserta Jajaran Kepala Desa dan Ketua Bawaslu Kecamatan Kiarapedes,RD.Deden Ivan,SPD beserta Ketua Bawaslu Kecamatan Wanayasa,Agil Abdullah Syu'eb.

Seperti diketahui,Peran Apdesi di setiap Kecamatan sangatlah penting,untuk mensosialisasikan pemilu serentak Tahun 2024,akan menjadi informasi penting bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta, hal tersebut diakui oleh BAWASLU Kabupaten Purwakarta dalam acara sosialisasi Pengawasan partisipasif bersama Apdesi.

Masyarakat selama ini belum seluruhnya memahami tugas dan fungsi dari BAWASLU, atas hal tersebut acara ini diselenggarakan sekaligus menggandeng para Apdesi guna berpartisipatif untuk sukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang dengan membantu mensosialisasikan tujuan dan fungsi BAWASLU.


BAWASLU Kabupaten Purwakarta menyatakan akan keseriusanya dalam pengawasan kepada Pemilu Tahun 2024 mendatang, dan disebutkan oleh Divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa,Siti Nurhayati ST, Bahwa ia optimis dengan menciptakan hubungan baik bersama Apdesi, ia akan lebih optimal dalam melakukan pengawasan tersebut.

Demi ciptakan hubungan baik bersama Apdesi, BAWASLU Kabupaten Purwakarta menyatakan keseriusanya untuk merapat dan bekerjasama bersama Apdesi, karena menurutnya hal tersebut adalah langkah profesional yang harus diambil, sehingga akan menciptakan kebersamaan dalam pengawasan.

Acara Sosialisasi Partisipatif bersama Apdesi Tingakat Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Wanayasa yang dilaksanakan di Aula Kahuripan oleh BAWASLU Kabupaten Purwakarta telah selesai dilaksanakan dengan khidmat serta ciptakan kondisi harmonis antara BAWASLU dan Apdesi sebagaimana disebutkan selaku pendampingan Pengawasan Pemilu di Tahun 2024 mendatang. 

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved