Rabu, 22 November 2023

Camat Sukaraja Erry Erstanto Ucapkan Terimakasih Kepada Dinas PU Gelar Mancing Babarengan Sadudulur Urang Lembur Dan Dinas Perikanan Yang Memberikan Restocking Di Situ Cijeruk

Camat Sukaraja Erry Erstanto Ucapkan Terimakasih Kepada Dinas PU Gelar Mancing Babarengan Sadudulur Urang Lembur Dan Dinas Perikanan Yang Memberikan Restocking Di Situ Cijeruk



Sukabumi, Dalam rangka memperingati Hari Bakti PU Ke-78. Dinas PU Kabupaten Sukabumi menggelar Mancing Bersama Ratusan Pemancing Liar Se- Sukabumi yang diselenggarakan di Situ Cijeruk Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (18/11/23) yang dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Camat Sukaraja Erry Erstanto mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Forkopimda Kabupaten Sukabumi dan para mancing mania di Situ Cijeruk Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja.

" Hari ini kita mengadakan mancing Babarengan Sadudulur Urang Lembur. " Saya Ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi serta Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Kabupaten Sukabumi yang telah berkenan hadir dan memberikan ikannya untuk di pancing oleh masyarakat dalam memeriahkan hari bakti PU Ke- 78. Di wilayahnya." Kata Erry

Selain itu, Erry mengucapkan terimakasih kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi yang dipimpin oleh ibu Nunung yang telah memberikan Restocking benih ikan Nilam di Situ Cijeruk Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja.

" Mudah mudahan restocking yang diberikan Dinas Perikanan ini dapat meningkatkan stok populasi ikan di perairan, melestarikan keanekaragaman sumberdaya ikan di perairan, dan juga Untuk meningkatkan produksi ikan di perairan dan pemenuhan gizi bagi masyarakat." Terangnya.


Ditempat yang sama Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati mengatakan pihaknya memberikan restocking ( Penebaran ikan ) Ikan benih di Situ Cijeruk Desa Sukamekar.

" tadi kita menebarkan 3000 ekor benih ikan nilam. Ikan ciri has Situ. Dan penebaran benih ikan ini dilakukan di wilayah kabupaten Sukabumi yang mereka yang mengusulkan bantuan benih ikan tersebut baik dari desa, jurnalis, LSM dan masyarakat demi untuk melestarikan ikan khas perairan umum darat. " Ungkapnya

Lebihlanjut, Nunung menegaskan Bahwa benih Ikan Nilam ini hasil budidaya bale benih ikan yang di miliki Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi.

" Restocking benih ikan ini bagian dari CSR BBI. Kalau yang besarnya kita jual untuk PAD." Tuturnya.

Nunung juga mengucapkan selamat kepada Dinas PU Kabupaten Sukabumi di hari bakti ke-78 ini.

" Semoga PU tambah sukses di cintai oleh masyarakat dan kami juga mendukung kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian alam khususnya perairan umum darat." Pungkasnya.

Prima

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved