Rabu, 29 November 2023

Pemdes Buniwangi Gelar Sertijab Kades Buniwangi Lama Ke Kades Baru. Ini Pesan Camat Gegerbitung

Pemdes Buniwangi Gelar Sertijab Kades Buniwangi Lama Ke Kades Baru. Ini Pesan Camat Gegerbitung



Sukabumi. Pemerintah Desa Buniwangi Kecamatan Gegerbitung menggelar serah terima jabatan ( Sertijab ) kepala desa ( Kades ) Buniwangi yang lama Agus Maulana kepada kepala desa baru Dadun Kohar  Periode 2023-2029.

Acara Sertijab tersebut berlangsung di Aula desa buniwangi pada Selasa ( 28/11/23) dan dihadiri Camat Gegerbitung Neni Ruswanti 

Dalam penanda tanganan dan penyerahan memori serah terima jabatan  kepala desa yang lama kepada kepala desa yang baru disaksikan langsung oleh Camat Gegerbitung dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kades Buniwangi yang baru Dadun KOHAR  mengatakan, Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan Sertijab dari kades sebelumnya bapak Agus Maulana dan acara Sertijab pun berjalan dengan lancar.

" Menjadi kepala desa buniwangi adalah suatu amanah masyarakat yang akan kita laksanakan selama 6 tahun  kedepan terkait kemajuan desa yang dimulai dari pemberdayaan dan Pembangunan infrastruktur." Kata Dadun

Lebihlanjut, Dadun menegaskan salahsatu target dan programnya yaitu disesuaikan dengan visi misi kabupaten Sukabumi yang religius,  inovatif dan mandiri.

" Kita juga memiliki program menuju desa buniwangi yang lebih maju mandiri, agamis, jujur dan menuju perubahan.

" Mungkin kedepannya kita akan bersinergi dengan aparat pemerintah desa, BPD dan  seluruh stekholder masyarakat lainnya. "Insya Allah kita kedepannya menuju perubahan." Terangnya.

Dadun juga mengajak kepada masyarakat buniwangi  dimomentun Sertijab sekaligus silaturahmi ini, hilang rasa gontok gontok dan sekat sekatan.

' Sekarang mari kita bersama sama satukan visi satukan misi kedepannya. Karena Pilkades sudah selesai kita kedepan bersama sama menuju desa buniwangi yang harmonis." Tuturnya

Dadun juga mengucapkan terimakasih Kepada kades Buniwangi lama Agus Maulana yang telah membangun desa buniwangi selama 6 tahun kebelakang.

" Saya ucapkan banyak terima kasih banyak atas kinerjanya selama 6 tahun kebelakang dalam membangun desa buniwangi." Insyaallah program program yang tertunda beliau akan saya lanjutkan." Ujarnya

Ditempat yang sama, Camat Gegerbitung. Neni Rusyanti berharap dengan kepemimpinan kepala desa yang baru ini, tentunya akan lebih baik lagi untuk melanjutkan program program pembangunan yang tertunda sebelumnya.

" Saya berpesan kepada masyarakat buniwangi tentu saja kami harapan dukungan kekompakannya, kebersamaannya dalam rangka membangun desa yang akan dilaksanakan oleh kades Buniwangi yang baru bapak Dadun Kohar." Jelasnya 

Menurut, Neni mengatakan Tugas kades yang baru ini tentunya harus ada dukungan dari semua elemen masyarakat di desa buniwangi dalam menjalankan visi dan misi kepala desa buniwangi yang baru selama 6 tahun kedepan.

" Intinya Kades Buniwangi yang baru ini harus bisa bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan semua instansi mulai dari Pemerintah kecamatan, kabupaten dan semua pihak." Bebernya.



Sementara itu, Kades Buniwangi lama. Agus Maulana berharap kades Buniwangi sekarang harus bisa membawa desa buniwangi yang lebih baik dan bisa merealisasikan program program desa buniwangi yang sempat tertunda.

" Karena sejak dirinya menjabat selamat 6 tahun kebelakang  program yang terealisasinya hanya 3 tahun dan sebagian masih tertunda akibat covid 19.' Terangnya.

Agus juga mengharapkan kades yang baru ini bisa melanjutkan program program desa buniwangi yang tertunda.

" Intinya kades yang baru ini harus bisa menjalankan amanah dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat  mudah mudahan lebih baik." Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Apdesi Gegerbitung, BPD, Pol PP Kecamatan Gegerbitung dan tamu undangan lainnya.

Prima

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved