Rabu, 01 November 2023

Sejumlah Desa Mengeluhkan Prigram PTSL yang di nilai Lamban

Sejumlah Desa Mengeluhkan Prigram PTSL yang di nilai Lamban


Sukabumi. Menanggapi Keluhan masyarakat di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Sukabumi Terkait Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) yang terkesan lamban dan tak kunjung  selesai dalam Penerbitan sertifikat oleh Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Sukabumi.

Kepala BPN Kabupaten Sukabumi Agus Sutrisno Mengaku bahwa Program PTSL masih berjalan.

" Tapi memang sampai saat ini Program PTSL tersebut, targetnya belum mencapai 100 Persen Akibat adanya beberapa kendala." Kata Agus Kepada Sukabuminews usai kegiatan dipendopo Kabupaten Sukabumi. Jalan Ahmad Yani, Warodoyong Kota Sukabumi. Selasa (31/10/23).

Menurut, Agus Sutrisno mengatakan bahwa pihak BPN Kabupaten Sukabumi masih berupaya untuk menyelesaikan Program PTSL tersebut sampai dengan akhir tahun 2023.

" Kita akan selesai sesuai dengan target yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dari target 25.9015 bidang yang harus disertifikatkan melalui program PTSL tahun 2023.

" Alhamdulilah sebagian besar sudah selesai dan sudah dibagikan kepada masyarakat dan sisanya sekitar 9000 bidang lagi itupun masih dalam proses." Insyaallah di akhir tahun 2023 ini, "kita selesaikan." Terangnya.

Adapun kendala dalam Program PTSL tersebut menurut, Agus Sutrisno menjelaskan bahwa dirinya menjabat  baru mulai bulan Mei menjabat penetapan mutasi Kepala BPN Kabupaten Sukabumi.

" Kedua soal pengadaan lelang Poto untuk pengukurannya itu juga mulainya sudah di pertengahan tahun sehingga mengakibatkan proses tahapan berikutnya itu lambat. Karena pengukurannya." Bebernya.

Agus juga menambahkan bahwa Kantor BPN Kabupaten Sukabumi ikut lomba dalam program PTSL ditingkat Provinsi Jawa Barat.

" Saya mohon dukungan dan doanya agar lomba program PTSL di tingkat Provinsi Jabar ini Kabupaten Sukabumi menjadi yang terbaik."tegasnya.

prima

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved