Sabtu, 09 Desember 2023

ANGGOTA DPRD KOMISI II "TEDDI SETIADI ": SEMANGAT JUANG SILIWANGI PATUT DIJADIKAN MOTIVASI BAGI GENERASI MUDA UNTUK KABUPATEN SUKABUMI

ANGGOTA DPRD KOMISI II "TEDDI SETIADI ": SEMANGAT JUANG SILIWANGI PATUT DIJADIKAN MOTIVASI BAGI GENERASI MUDA UNTUK KABUPATEN SUKABUMI



Sukabumi
, Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 003.3/Kep.1141-Bangsos/2004 tanggal 26 November 2024 ditetapkan sebagai Hari Juang Siliwangi pada tanggal 9 Desember.
Dalam kesempatan tersebut Teddi Setiadi (anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi II fraksi Partai Gerindra) hadiri  Giat Upacara Peringatan Hari Juang Siliwangi Tahun 2023 yang bertempat di Monumen Perjuangan Bojongkokosan Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Dalam Acara tersebut Disampaikan oleh anggota DPRD Komisi II fraksi Partai Gerindra "Teddi Setiadi, “Dalam upacara peringatan hari Juang Siliwangi tahun 2023 menjadi momentum untuk meneladani para pejuang sebagai pahlawan dan bisa menginspirasi generasi muda membangun Kabupaten Sukabumi”.


Pertempuran Bojongkokosan Meruoakan sejarah yang tak bisa di lupakan dan harus menjadi icon Sukabumi bahwa sejarah telah menerangkan pertempuran besar di kawasan bojongkokosan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Eddie Soekardi menjadi peristiwa  Bojongkokosan pada tanggal 9-12 Desember 1945.

Menurutnya, Hari Juang Siliwangi diantaranya untuk mengenang para leluhur kita para pejuang yang telah berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
"Letnan Kolonel Eddie Soekardi warga Sukabumi bukti nyata kontribusi untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia".
Nilai-nilai kepahlawanan bisa menjadi motivasi bagi pemuda Sukabumi khususnya dan menjadi semangat bersama membangun Kabupaten Sukabumi agar lebih baik.

Pihaknya juga berharap, masyarakat Sukabumi memahami bahwa di Bojongkokosan telah terjadi pertempuran antara tentara Indonesia dengan pasukan penjajah.
hal itu sebagai bukti nyata bahwa leluhur kita adalah bangsa pejuang yang semangatnya harus menginspirasi kita semua," tutup Teddi.

(Aconk Kupluk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved