Selasa, 19 Desember 2023

Babinsa Koramil 0607-01/Sukaraja Bersama Pramuka Sakawirakartika Melakukan Penanaman Pohon

Babinsa Koramil 0607-01/Sukaraja Bersama  Pramuka Sakawirakartika Melakukan Penanaman Pohon



Sukabumi 
Sebagai upaya mengantisifasi  terjadi Bencana alam yang di akibatkan banyak pohon yang di tebang sehingga berakibat terjadi erosi longsor serta  kurangnya serapan air pada saat musim kemarau. 

Koramil 0607-01 Sukaraja bersama Anggota Pramuka Sakawirakartika dan Komponen masyarakat melaksanakan kegiatan Karbak penghijauan. Diarea Jalur hijau Perum Taman Anggrek Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 0607-01 Sukaraja. Pelda Rastum kepada awak media usai kegiatan. Selasa ( 19/12/23).

Babinsa Koramil 0607-01 Sukaraja. Pelda Rastum mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut sebagai wujud antisipasi Sekaligus kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah.


" Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi tentang pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga alam Sekaligus sebagai langkah mengantisipasi terjadinya musibah yang sebabkan oleh manusia." Terangnya

Pelda Rastum berharap, melalui kegiatan penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam.

“Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

" Saya berharap, selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia.

Prima 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved