Sabtu, 23 Desember 2023

Disperkim Kabupaten Sukabumi Bangun Sejumlah Di Kebonpedes. Ini Kata Kades Kebonpedes

Disperkim Kabupaten Sukabumi Bangun Sejumlah  Di Kebonpedes. Ini Kata Kades Kebonpedes



Sukabumi
Warga Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, kini bisa bernafas lega. Bagaimana tidak, keinginan warga untuk menikmati jalan mulus, terjawab sudah setelah pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, melakukan pembangunan di ruas Jalan Cimuncang – Kebonpedes.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat melalui Pengawas Lapangan dari Disperkim Kabupaten Sukabumi, Wahyudin mengatakan, perbaikan sejumlah jalan lingkungan di Desa Kebonpedes sengaja dilakukan Disperkim dalam rangka untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Terlebih lagi, jalan lingkungan di Kampung Gunung Batu itu, keberadaannya sangat dinantikan masyarakat. Karena, merupakan akses vital warga menuju tempat publik. Seperti pergi ke sekolah, pasar, layanan kesehatan dan area publik lainnya,” kata Wahyudin kepada Sukabuminews id. Jumat ( 21/12/23).

Lebihlanjut, Wahyudin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara jaling yang sudah diperbaiki oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

Penyampaian imbauan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kualitas infrastruktur jalan yang telah diperbaiki guna mendukung kelancaran transportasi di wilayah Kabupaten Sukabumi. 

“Kami berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara jalan yang telah diperbaiki tersebut,” tandasnya.

Wahyudin mengajak  kepada  masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang dapat merusak fasilitas jalan seperti membuang sampah sembarangan, merusak peralatan di jalan dan lainnya. 

“Jadi, mohon kerjasamanya yah, agar masyarakat ikut memelihara. Sehingga, kualitas dan usia jalan dapat terus terjaga,” bebernya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani mengatakan, ia mewakili seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Kebonpedes mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi serta Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi yang sudah peduli melakukan pembangunan hotmix jalan lingkungan di ruas Gunung Batu – Babakan Sirna.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pelaksana perbaikan jalan yang dikerjakan oleh CV. Karya Abadi. Terlebih jalan Gunung – Babakan Sirna tersebut, sudah enam tahun belum diperbaiki,” jelasnya.

Proses pengerjaan jalan dilakukan dengan cepat dan efisien. Dalam waktu 30 hari kerja, pengerjaan jalan berhasil rampung 100 persen sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Hal ini membuat warga sangat senang dan bersyukur. Diharapkan bahwa jalan yang baru dibangun ini akan dapat memperlancar aksesibilitas warga dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.


Selain itu, pembangunan jalan lingkungan ini juga memberikan dampak positif lainnya. Perbaikan jalan ini tidak hanya meningkatkan kualitas infrastruktur tetapi juga meningkatkan kualitas hidup warga.

Warga tidak lagi merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak dan dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan lebih lancar dan nyaman,” tukasnya.

Wahyudin  berharap bahwa jalan yang baru dibangun ini akan dapat memperlancar aksesibilitas warga dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Perbaikan jalan ini tidak hanya meningkatkan kualitas infrastruktur tetapi juga meningkatkan kualitas hidup warga.

“Warga tidak lagi merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak dan dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan lebih lancar dan nyaman,” pungkasnya.

Prima

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved