Minggu, 17 Desember 2023

HAFLAH TAKRIM PESANTREN AL MATUQ, WABUP" PROGRAMNYA SEJALAN DENGAN PEMKAB SUKABUMI"

HAFLAH TAKRIM PESANTREN AL MATUQ, WABUP" PROGRAMNYA SEJALAN DENGAN PEMKAB SUKABUMI"



Sukabumi. Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Haflah Takrim Pesantren Al Ma'tuq Sukabumi yang diberlangsung di Pondok Pesantren Al-Matuq Cisaat  Kecamatan Cisaat, Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pondok Pesantren Al-Matuq  Mewisuda 112 Santri Hafizh Qur'an 30 Juz yang berasal dari Markaz Al- Matuq dan Markaz Al- Bassam.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga,  dan bersyukur atas banyaknya santri-santriawati Al-Ma’tuq dan Al-Bassam  yang berhasil menyelesaikan hapalan Al-Qur’an 30 Juz.

" Atas keberhasilan tersebut, saya  atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima-kasih juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ustadz-ustadzah selaku pimpinan, pengasuh beserta jajaran staf di Pesantren Al-Matuq  dan Al-Bassam yang turut aktif membangun Kabupaten Sukabumi di bidang peningkatan mutu pendidikan, terutama dalam perannya membentuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter islami hingga terus tumbuh dan berkembang sebagaimana kondisi saat ini" ungkapnya.


Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa Ikhtiar  kegiatan yang diselenggarakan oleh Pesantren Al-Ma’tuq sudah sejalan dengan program Pemerintah Daerah yang sudah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026 pada Misi Pertama yakni: Membangun Sumber Daya Manusia yang Beriman, Berbudaya dan Berdaya Saing”.

"Insya Allah dengan sendirinya secara berangsur akan sangat mewarnai kehidupan masyarakat yang religius dan pada akhirnya diyakini mampu mengakselerasi terwujudnya sebuah cita dan harapan bersama, yakni “Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius, Maju, Dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin". Jelasnya. 

Turut  hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Direktur LIPIA Jakarta Syaikh Dr. Waleed  Al-Uthman, Ketua Yayasan Laznah Khairiyah Musytarakah Ust. Ahmad Zawawi Bin Nawawiz, Dipl. PG. Perwakilan Kabag Kesra dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Cisaat.

Reporter-Rangga dewa

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved