Rabu, 06 Desember 2023

Jelang Pertengahan Tahapan Pemilu 2024. Panwaslucam Sukaraja Lakukan Rakor Dengan PKD.

Jelang Pertengahan Tahapan Pemilu 2024. Panwaslucam Sukaraja Lakukan Rakor Dengan PKD.



Sukabumi 
Jelang Pertengahan Tahapan Pemilu 2024. Pimpinan Panwaslu Kecamatan Sukaraja melakukan rapat koordinasi dengan Panwaslu Kelurahan atau Desa (PKD). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekertariat Panwaslu Kecamatan Sukaraja Villa Adiprima di jalan Subadra, Desa Langensari Kecamatan Sukaraja. Selasa (5/12/23).

Ketua Panwaslucam  Sukaraja sekaligus Kordiv Sumber daya manusia Organisasi data dan Informasi (SDM ODI) Neneng Nurhasanah Kepada awak media menjelaskan bahwa rakor tersebut dalam memberikan pengarahan mengenai tugas, wewenang dan kewajiban dari PKD serta menekankan kepada jajaran PKD untuk melakukan pengawasan tahapan kampanye yang hari ini sedang dilaksanakan.

" Apabila dilapangan Pengawas menemukan pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu, mereka dilarang keras melakukan win win solusion dibawah meja." Tegasnya

Lebihlanjut Menurutnya, Pengawas harus bisa menunjukkan integritas serta menjunjung tinggi prinsip – prinsip pemilu yang ada dalam UU no 7 th 2017. 

" Intinya para PKD ini harus bisa menunjukan integritasnya  jangan sampai ternodai." Ujarnya


Neneng menambahkan,  rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sebagai tempat tukar informasi terkait dengan pelanggaran dalam masa kampanye. 

" Kami juga melakukan himbauan dan pengawasan terhadap kepala desa dan perangkat desa serta organisasi desa agar tidak melakukan kampanye, sesuai pasal 280 ayat 2 huruf H dan Huruf I, dan huruf J. UU pemilu." Tandas Neneng

Hadir dalam Rapat koordinasi tersebut Ketua panwaslu Sukaraja yang merupakan Kordiv Sumber daya manusia Organisasi data dan Informasi (SDM ODI) Neneng Nurhasanah, Kepala Kesekretariatan Asep Hermawan, Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas (HPPHM), para Staf Serta Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Prima

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved