Kamis, 14 Desember 2023

Kasihhati:"Selamat Kepada KASAL Atas Anugerah Gelar Kapita Ngolo Macahaya Nyili Gulu Gulu Kesultanan Tidore

Kasihhati:"Selamat Kepada KASAL Atas Anugerah Gelar Kapita Ngolo Macahaya Nyili Gulu Gulu Kesultanan Tidore

TIDORE KEPULAUAN-- Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati didampingi Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Gunawan, S.Ag menghadiri acara penganugrahan gelar Adat kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali oleh Sultan Tidore Husain Sjah yang digelar di Kedaton Kesultanan Tidore pada, Rabu (13/12/2023). 

Kunjungan kerja Laksamana TNI Muhammad Ali ke Kota Tidore Kepulauan, untuk menghadiri puncak acara Hari Nusantara Nasional 2023 yang dilaksanakan di lokasi Wisata Pantai Tugulufa Tidore. 

Usai menghadiri puncak acara Hari Nusantara , Laksamana TNI Muhammad Ali beserta jajaran 
menuju Kedaton Kesultanan Tidore untuk mengikuti prosesi penganugrahan penobatan gelar adat.

Sebelum pemberian gelar adat, Laksamana TNI Muhammad Ali mengikuti prosesi, pemakaian adat dan Besu. 


Prosesi acara berlangsung secara khidmat dan terasa kesakralannya,Sultan Tidore Husain Sjah langsung menobatkan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali mendapat anugerah gelar Adat 
"Kapita Ngolo Macahaya Nyili Gulu Gulu Kesultanan Tidore", yang artinya Panglima Cahaya Laut Wilayah Jauh Kesultanan Tidore.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) memberikan cinderamata kepada Sultan Tidore Husain Sjah. 

"Terima kasih Sultan Tidore atas waktu dan jamuannya selama kami berada di Tidore Kepulauan,Maluku Utara dan suatu kehormatan dapat hadir di acara penganugrahan gelar yang diberikan pada Kepala Staf TNI Angkatan Laut." kata Dra.Kasihhati Ketua Presidium FPII yang juga sebagai Dewan Pakar di Anak Bangsa Sejati (ABS) . 

" Kesultanan Tidore juga menghaturkan terima kasih atas kunjungan Bunda Kasihhati ke Kedaton Kesultanan Tidore, semoga FPII dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mengabarkan pada masyarakat terkait kegiatan-kegiatan adat budaya di Kesultanan Tidore." pungkas Sultan Tidore. (Tim/Red) 

(Red)

Sumber: Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved