Sabtu, 16 Desember 2023

Pemdes Pasirhalang Lakukan Pembinaan Dan Revitalisasi Karangtaruna Karya Muda. Ini Kata kades

Pemdes Pasirhalang Lakukan Pembinaan Dan Revitalisasi Karangtaruna Karya Muda. Ini Kata kades



Sukabumin
Pemerintah Desa Pasirhalang melakukan Pembinaan Dan Revitalisasi Karangtaruna Karya Muda  Desa Pasirhalang yang di buka langsung oleh Kepala Desa Pasirhalang RM. Yusup Poernama. Di Aula Desa . Jumat (15/12/23).

Kepala Desa Pasirhalang RM. Yusup Poernama mengatakan alhamdulilah pada hari sesuai dengan perencanaan pemerintah desa terkait dengan pembinaan lembaga kemasyarakatan desa khususnya karang taruna desa.

" Alhamdulillah sudah sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan untuk melakukan pembinaan dan penyempurnaan kepengurusan organisasi karang taruna di desa pasirhalang. Dan kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari masing masing ke Rukun Warga." Kata Yusup.

Lebihlanjut, Yusup menjelaskan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menggiring para pemuda itu kepada mandiri melalui kegiatan usaha atau kegiatan kegiatan keterampilan lainnya

" Mudah mudahan dengan ada dan hadirnya para pemuda dalam kegiatan ini akan lebih meningkatkan lagi peran serta pemuda di dalam mensukseskan pembangunan di desa pasirhalang." Ujarnya.

Disinggung sejauh mana peran serta pemuda di karang taruna desa menurut, Yusup ini menjadi rerenungan pemerintah desa terkait keberadaan karang taruna desa


" Disatu sisi tuntutan organisasi pemerintahan  bahwa pemuda hari ini harus bangkit dan bisa melakukan seperti halnya lembaga lembaga lain sebagai mitra desa di desa pasirhalang. Tapi untuk dalam kepemudaan ini kami memiliki pandangan yang berbeda makanya hari ini kita lakukan semacam pembinaan tentang pungsi tugas dari karang taruna melalui peran serta pembangunan di desa pasirhalang dalam menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri." Terangnya.

Yusup menegaskan selain memberi pembinaan pemdes Pasirhalang juga mengenalkan program simple desa terkait pemanfaatan teknologi digital melalui Simple desa.

Dengan kegiatan simple desa ini diharapkan para pemuda bisa memanfaatkannya manakala  ingin bergerak di bidang usaha melalui digitalisasi Tampa modal besar tapi bisa menghasilkan dana besar.

"Mudah mudahan kedepan lebih bagus lebih baik dan menjadi salahsatu solusi dan alternatif dalam meningkatkan keterampilan para pemuda dalam menciptakan lapangan pekerjaan." Pungkasnya.

Prima rk

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved