Kamis, 21 Desember 2023

Pemdes Salawangi Terus Lakukan Pembinaan Terhadap Karangtaruna Agar Memahami Tupoksinya

Pemdes Salawangi Terus Lakukan Pembinaan Terhadap Karangtaruna Agar Memahami Tupoksinya




Sukabumi

Pemdes Salawangi melakukan Pelatihan Pembinaan Kepemudaan Tingkat Desa Salawangi Tahun Anggaran 2023. Dengan mengambil teman." Pelatihan Menejemen Program Karangtaruna, Kewirausahaan Pemuda, serta Penanganan Sampah dilingkungan yang berbasis gotong royong dan Kemasyarakatan." Bertempat di Aula Desa Salawangi. Rabu (:20/12/23).


Kades Salawangi H. Asikin menjelaskan kegiatan Pembinaan Karangtaruna ini dilaksanakan yang kedua kalinya yang pertama tahun 2022. Dan tahun 2023 ini adalah yang kedua kalinya dengan menghadirkan sebagai Nara sumber seperti Camat Sukaraja Erry Erstanto, Kasi Pem Kecamatan Sukaraja, Babinsa, Babinkamtibmas dan DLH.

" Kita sengaja mengundang mereka dalam kegiatan pembinaan ini supaya karangtaruna tersebut memahami 
Tupoksi dari Karang taruna itu sendiri. Makanya Kita memberikan pembinaan." Kata H. Asikin.

Sambung, Asikin Tadi juga ditekankan oleh pak Camat Bahwa Karang teruna bukan hanya nama saja tapi harus ada kegiatannya.

" Dengan adanya kegiatan seperti ini Karangtaruna Desa Salawangi yang tadi pakum ini, mudah mudahan ada perubahan." Ucapnya


H. Asikin mengaku Emng kemaren Karang taruna Desa Salawangi sempat pakum.  Di karenakan adanya pergantian kepengurusan tapi sekarang sudah mulai aktif kembali.

" Mudah mudahan dengan 18 Orang Kepengurusan Karangtaruna yang baru  perwakilan dari setiap ke RW,an tersebut. Diharapkan kedepan Karang taruna di Desa Salawangi lebih maju lagi dan aktif dilingkungan masyarakat." Bebernya.

H. Asikin menambahkan Upaya Pemdes Salawangi sendiri untuk mendorong Karang teruna agar aktif dilingkungan masyarakat.

" Kami selalu memberikan pembinaan kepada mereka. Selain itu kami juga membantu memfasilitasi mereka dengan anggaran serta seragam dan atribut lainnya. "Intinya kami siap memfasilitasi mereka." Tandasnya

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved