Rabu, 27 Desember 2023

Pengunjung Wisata De'tani Water Park Sukaraja Mengalami Peningkatan Di Hari Libur Nataru 2023.

Pengunjung Wisata De'tani Water Park Sukaraja Mengalami Peningkatan Di Hari Libur Nataru 2023.




Sukabumi
Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) menjadi momen "panen" bagi tempat-tempat wisata di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Seperti halnya tempat wisata De'tani Water Park yang berlokasi di ruas Jalan Raya Goalpara, Kampung Cikapek, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (26/12/23).

Pengelola manager De'tani Water Park Asep Mulyadi mengatakan kunjungan wisatawan  ke De'tani Water Park mengalami peningkatan selama hari libur Nataru  2023 ini. Hingga mencapai 1000 pengunjung perharinya  dibandingkan saat hari akhir pekan biasa.

" Alhamdulillah, pada hari libur Nataru 2023 ini, pengunjung tempat wisata De'tani Water Park mengalami peningkatan yang signifikan." Kata Asep

Lebihlanjut Asep,  menjelaskan De'tani Water Park ini bisa disebut sebagai hidden gem. Pasalnya, lokasinya masih asli berada di perkampungan dengan  menyuguhkan pemandangan alam dan pertanian. Dan jaraknya dari  pusat Kota Sukabumi hanya sekitar 10 kilometer, sedangkan dari Jalan Nasional RA Kosasih berkisar 5 kilometer.

" Akses ke De'tani Water Park juga terbilang mudah sebab jalannya bagus.  Untuk  fasilitas dan wahana yang disuguhkan pun cukup beragam. Mulai dari area pertanian sebagai wisata edukasi. Ada juga water park, gazebo gajebo untuk istirahat dan tempat tempat pertemuan." Ucapnya.

Dijelaskan, Asep bahwa tempat wisata De'tani sendiri adalah eduwisata, edukasi yang mana basisnya itu adalah bertani.

" Jadi anak anak khususnya paud, TK, SD itu sebelum mereka berenang sebelum mereka makan-makan, kami suguhkan dulu edukasi bercocok tanam. Kita jelaskan bagaimana cara mengolah tanaman sampai panen. Seperti selada, cabai, terong dan sayur-sayuran lainnya." Jelasnya

Masih kata Asep, De'tani sendiri selain memberikan Edukasi cara bertani, anak anak juga diarahkan menjadi seorang entrepreneur yaitu ke wisata kerajinan yang ada di pabrik kayu. 


" De'tani sendiri memiliki fasilitas seperti labirin, playground kids, gazebo-gazebo, lalu ada Waterboom water park, lalu spot-spot foto dan juga resto. Kami sudah ada," tuturnya.

Menurut, Asep  De'tani Water Park juga mengusung konsep camping ground. 

" Cikal bakal tempat wisata ini berawal dari lahan pertanian dan restoran. Hingga akhirnya pada November 2022, lahan seluas 2,5 hektare tersebut disulap menjadi tempat wisata. Untuk tiket masuk ke De'tani Water Park dibanderol mulai dari Rp20 ribu hingga Rp25 ribu per orang." Bebernya 

Asep menambahkan Tempat wisata De'tani Water Park  ini dibuka dari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk area Water Park hingga pukul 17.00 WIB. 

"Harga tiket masuk HTM saat ini di weekday di Rp20 ribu, di weekend Rp25 ribu. Kalau high season ataupun tanggal merah Rp25 ribu juga per orang. Kalau anak-anak di bawah 2 tahun masih free. Hanya Playground kids aja yang bayar, dia kena bayar charge nya Rp15 ribu per anak, di atas 1 tahun udah kena," pungkasnya

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved