Sabtu, 02 Desember 2023

Upaya Penguatan Lembaga Garda Terdepan Koti MPC Purwakarta Gelar Rakor

Upaya Penguatan Lembaga Garda Terdepan Koti MPC Purwakarta Gelar Rakor




PURWAKARTA - Pengurus Komando Inti (Koti) Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penguatan dan pengembangan Lembaga Garda terdepan pemuda Pancasila. Rakor berlangsung di Aula Gedung KNPI, Sabtu ( 2/12/2023).

Penuh semangat dan soliditas, Rakor tersebut dipimpin oleh Komandan Koti (Dankoti) Mahatidana MPC PP Purwakarta, Asmar Simamora dan dihadiri oleh Sekretaris MPC PP Purwakarta Asep Papet Kurniawan beserta jajaran pengurus lainnya.

Dankoti Mahatidana MPC PP Purwakarta, Asmar Simamora dalam Rakor berlangsung meangatakan bahwa, pihakanya akanterus melakukan upaya penguatan dan pengembangan keberadaan Koti Mahatidana di Purwakarta sebagai sayap organisasi Pemuda Pancasila dalam mendukung suksesnya agenda pembangunan di daerah, baik agenda pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Purwakarta.

“Kita akan terus berupaya melakukan penguatan dan pengembangan keberadaan Koti Mahatidana ini di Purwakarta. Untuk saat ini lebih kepada kordinasi dan konsolidasi secara internal. Berikut tentu kita akan ikut berkifrah menyukseskan agenda pembangunan baik agenda secara nasional oleh pemrintah pusat, maupan agenda pemerintah daerah,” untgkap Asmar.

Koti Mahatidana MPC PP Purwakarta saat ini kata Asmar, sudah memiliki ratusan anggota yang sudah dilakukan Pembaretan. Mereka sudah memiliki pendidikan dan pelatihan dasar wawasan kebangsaan dan pertahanan negara.

“ Kita punya ratusan Anggota Koti Mahatidana yang sudah dibaret. Potensi ini akan kita maksimalkan sebagai anggota siaga di daerah, termasuk siaga bencana,” terang Asmar

Untuk itu tambah Asmar, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kormunikasi degan beberapa pihak untuk bekerja sama dalam upaya penguatan Koti Mahatidna MPC PP Purwakarta tersebut, seperti menggelar latihan ketahanan fisik anggota dengan pihak terkait selaku Pembina di daerah.

“Dalam waktu dekat kita akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan latihan fisik rutin bagi Anggota,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Purwakarta, Asep Papet Kurniawan dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pada tahun 2024, akan kembali dilakukan pembaretan Aanggota Baru Koti Mahatidana sebanyak 40 personil. “Sudah kita agendakan Pembaretan Anggota Baru Koti Mahatidana MPC PP Purwakarta, di sekitar tahun depan,” sebut Asep.

(Red)

Editor: Cep Jenar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved