Selasa, 12 Desember 2023

Viral !! Tayangan Medsos Proyek Pengembangan Bandara Sultan Babullah Yang Amburadul, Copot Kabandara*

Viral !! Tayangan Medsos Proyek Pengembangan Bandara Sultan Babullah Yang Amburadul, Copot Kabandara*





*Ternate Malut* :Proyek pengembangan Bandar Udara Sultan Babullah di Ternate Maluku Utara yang berasal dari anggaran APBN 2023 LPSE Kementerian Perhubungan dengan anggaran yang menyedot dana fantastis yakni Rp. 41.295.460.000,- (Empat Puluh Satu Milyar Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Juta Empat Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah,terlihat acak acakan dan tidak sesuai spek.

Proyek yang mulai dikerjakan sejak 20 Maret 2023 dengan dengan waktu pelaksanaan 270 (dua ratus tujuh puluh) hari,diduga adanya permainan kongkalikong dalam pekerjaan proyek.

Hasil penelusuran investigasi awak media www.jurnalisnusantarasatu.id, jelang peringatan Hari Nusantara yang di pusatkan di Kepulauan Tidore,tampak sekarang ini proyek pengembangan Bandar Udara Sultan Babullah di Kota Ternate, Maluku Utara, kini terancam gagal karena diduga banyaknya masalah.

"Proyek yang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat ini kami prediksi tidak akan selesai tepat waktu pada 14 Desember 2023."ujar salah satu tim investigasi putera daerah Ternate yang tak ingin disebut namanya pada, Minggu (10/12/2023).

"Pengerjaan proyek pengembangan Bandar Udara Sultan Babullah Ternate,Maluku Utara tampak amburadul , pengerjaan yang tidak profesional tampak dalam tayangan video yang viral di media sosial." tegas Andy Firmansyah  Ketua Umum LSM Indonesia Anti Korupsi saat diwawancara awak media di Kepulauan Ternate, Senin (11/12/2023). 

Begitu juga dengan Ketua Presidium FPII Dra Kasihhati yang kebetulan Hadir dalam acara Pembukaan Hari Nusantara , kasihhati sempat menegur salah satu Putra asli Ternate kata Kasihhati  mega proyek pengembangan Bandar Udara Sultan Babullah besutan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Unit Penyelenggara Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara. 


Bandar udara ini yang menelan biaya milyaran rupiah terlihat acak acakan ,tidak ada K 3,amburadul tidak berjalan' sesuai perencanaan dan mustahil selesai tepat waktu,jika selesai pasti ada yang dipaksakan,sedih liat bandara yang menghabiskan anggaran milyaran tapi acak acakan,sudah sepantasnya , Mentri Perhubungan mengaudit KA Bandara bila Perlu Copot , karena dinilai tidak becus  dalam Memimpin.

Bandara Sultan Babullah Ternate diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan fasilitas bandara serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Tapi itu hanya tinggal harapan dari Masyarakat . Beberapa Tokoh Pemuda  Ternate dan Tidore juga mengutarakan kekecewaannya.
 (Tim/Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved