Minggu, 10 Desember 2023

Wilayah Kecamatan Sukaraja Masuk Dalam Pantauan Polda Jabar. Ini Kata Ketua Panwaslucam Sukaraja

Wilayah Kecamatan Sukaraja Masuk Dalam Pantauan Polda Jabar. Ini Kata Ketua Panwaslucam Sukaraja



Sukabumi
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Neneng Ayang Nurhasanah mengaku diwilayahnya tersebut termasuk rawan konflik. 

Oleh sebab itu dirinya pernah kedatangan langsung pihak Polda Jawa Barat terkait Koordinasi wilayah. Karena wilayah Sukaraja termasuk mobilisasi massanya banyak dan padat. 

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslucam Sukaraja sekaligus Kordiv Sumber daya manusia Organisasi data dan Informasi (SDM ODI) Neneng Ayang Nurhasanah Kepada awak media disela sela pemantauan kegiatan flashmob PKS di jalan Cimahpar desa pasirhalang kecamatan Sukaraja. Minggu (10/12/23).

Menurut, Neneng mengatakan dari lima wilayah Kabupaten Sukabumi yang dipantau yaitu Kecamatan Sukaraja, Cisaat, Cicurug, Palabuhanratu dan Cisolok.

" Jadi Kecamatan Sukaraja salahsatu dari 5 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan pantauan langsung dari Polda Jawa Barat . "Makanya untuk Kecamatan Sukaraja kita selalu intens melakukan koordinasi dengan baik. Baik itu dengan  Polsek maupun Polres." Terangnya.

Menanggapi terkait Netralitas ASN dan Aparatur Desa. Menurut. Neneng menjelaskan bahwa hari ini yang paling disoroti adalah aparatur desa berdasarkan pasal 280 , 282 dan 490 UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. 

" Untuk Kepala Desa, Perangkat Desa, Kadus, Bumdes, LPMD, PKK sampai tingkatan BPD itu tidak di perbolehkan untuk ikut kampanye. Apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti TNI dan Polri itu sangat dilarang sekali. Tapi untuk RT dan RW diperbolehkan." Bebernya.


Neneng menambahkan Untuk mewujudkan netralitas tersebut, Panwaslucam Sukaraja sudah melaksanakan sosialisasi serta himbauan berupa surat edaran.

" Kita sudah datang melakukan Sosialisasi sekaligus memberikan Surat edaran kepada 9 Desa, UPTD dan Pihak Kecamatan Sukaraja terkait himbauan tidak boleh ikut serta dalam kegiatan kampanye." Ujarnya 

Sambungnya. Bilamana dikemudian hari ditemukan ada indikasi pelanggaran pemilu.

" Kita akan melakukan saran rekomendasi agar dapat ditindaklanjuti oleh bawaslu kabupaten Sukabumi," Tandasnya.

Prima

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved