Selasa, 23 Januari 2024

PPK Minta Transparan Tentang Anggaran OP Logistik Kepada KPU Kabupaten Sukabumi Dalam Kegiatan Bimtek. Ini Kata Kasmin Belle.

PPK Minta Transparan Tentang Anggaran OP Logistik Kepada KPU Kabupaten Sukabumi Dalam Kegiatan Bimtek. Ini Kata Kasmin Belle.




Sukabumi
Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sukabumi melakukan Bimbingan Teknis ( Bimtek) Pembentukan dan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum 2024. Dengan Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kabupaten Sukabumi. Di Hotel Salabintana Kabupaten Sukabumi. Senin (22/01/24).

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi. Kasmin Belle mengatakan Kegiatan ini dalam rangka persiapan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS secara serentak se-kabupaten Sukabumi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (25 Januari 2024) mendatang.

" Hari ini kita rapat kerja (rakor) bersama PPK  Sekabupaten Sukabumi. Terkait rencana pelantikan KPPS serta pendistribusian logistik ke PPS hingga pendistribusian ke semuanya KPPS  sekabupaten Sukabumi." Jadi mereka ini dibekali untuk bagaimana pengelolaan logistik mulai dari ditingkat PPK, PPS hingga KPPS." Ungkap Kasmin.



Menanggapi keluhan dari sejumlah PPK tentang Anggaran logistik dari KPU kabupaten Sukabumi yang diduga tidak transparansi. Menurut, Kasmin  apa yang dipertanyakan oleh kawan kawan terkait masalah anggaran yang tidak transparan oleh KPU Kabupaten Sukabumi.

" Kita bukan tidak transparan tapi untuk anggaran pengadaan dan anggaran operasional sebenarnya kecil dari KPU RInya. Padahal kalau kita itung untuk operasi 47 Kecamatan Cukup lumayan besar anggarannya. Belum lagi untuk BPJS yang sampai saat ini masih belum terkaper." Ujarnya 

Kasmin juga menegaskan pihaknya bukan tidak transparan terkait anggaran tapi kawan kawan juga tahu bahwa anggaran KPU Kabupaten Sukabumi 50 persen dibayar untuk mereka tenaga honor.

" Jadi anggaran KPU tersebut 50 persen dibayarkan untuk honor." Terangnya.


Kasmin menambahkan Untuk pendistribusian logistik. KPU Kabupaten Sukabumi tidak ada kendala hanya saja kita prioritaskan kecamatan yang jauh dulu dan banyak TPSnya.

" Kita utamakan dulu yah, kawan kawan PPK yang wilayahnya paling jauh seperti Pajampangan dan TPSnya paling banyak." Jelasnya 

Disinggung terkait Operasional untuk setiap PPK berapa anggaran. Kasmin mengaku dirinya belum mengetahuinya. Karena itu ranah keuangan yang bisa menjelaskannya.

" Hari ini saya bekerja belum melihat anggaran KPU Kabupaten Sukabumi sebesar apa sih,? Karena saya masih baru di KPU. " Intinya saya masih pokus kerja dulu lah. Adapun masalah anggaran biar bagian keuangan yang menjelaskannya semua agar PPK mengetahui." Tandasnya.

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved