Jumat, 26 Januari 2024

Setidaknya 273 orang Anggota Kpps Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Dilantik

Setidaknya 273 orang Anggota Kpps Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Dilantik




Sukabumi. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Kabupaten Sukabumi melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap Kelurahan /Desa Se Indonesia secara serentak melakukan Pelantikan dan Bimtek KPPS tahun 2024.Dalam rangka  Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Febuari 2024, Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Desa Cisarua , Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi resmi dilantik di aula Desa Cisarua Kecamatan Nagrak. (25/01/2024).

Setidaknya 273 orang Anggota peserta yang hadir dilantik, dalam kegiatan ini pihak Forkopimcam kecamatan Nagrak  , kepala desa Cisarua, Kpps bagian Hukum dan pengawasan ppk. Dan Ketua pps cisarua, babinsa, babinmas, dan Panwaslucam ikut hadir dan memonitoring acara tersebut sekaligus memberi arahan atas anggota kpps harus netral tidak memihak salah satu kandidat.

Dalam pelantikan tersebut para anggota  membaca sumpah dan fakta integritas yang dibimbing oleh perwakilan anggota disaksikan oleh semua peserta yang hadir di acara tersebut.

Ketua PPS Desa Cisarua Irwanto mengatakan Panitia Penyelenggara  Pelantikan dan Bimtek ini  pelaksanaannya menjadi tiga sesi  Karena melihat kondisi lokasi tempat kurang memadai akibat banyaknya Peserta KPPS. Makanya kegiatan tersebut kami di buat menjadi tiga sesi. Ucap Irwanto.


Kepala Desa Cisarua yang hadiri di pelantikan anggota KPPS juga memberikan himbauan serta memberikan saran  kepada para anggota KPPS yang hadir.KPPS harus mampu bekerja profesional dan netral dalam melaksanakan tugasnya. KPPS juga harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

“Saya berharap harap 273 orang anggota dari 39 tps yang hari ini dipastikan bisa menjaga kondusifitas, menjaga kesehatan,  semoga diberi kelancaran hingga tugasnya selesai. Tidak lupa juga kepala desa Cisarua Kosasih meminta kepada semua pps untuk menjaga netralitas dan bijak dalam menggunakan sosial media agar tidak ada kesalah pahaman”, ucap kosasih


Disis lain Camat Nagrak "Adang Sutianda" memberikan sambutan dan pengarahan kepada anggkota kpps desa Cisarua berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2024.

Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para anggota KPPS yang sudah dilantik, semoga semua diberikan kesehatan kelancaran dan kemudahan sampai akhir proses. Saya jga berharap pemilu 2024 ini terutama untuk wilayah kita bisa berjalan lancar kondusip sukses tanpa eses.

Harapan saya mengingatkan kepada KPPS untuk selalu berkoordinasi dengan PPS, PPK dan Pemerintah Desa , KPPS juga harus mengikuti semua peraturan perundang-undangan yang berlaku. Intinya harus  siap untuk menjalankan tugasnya dengan baik, profesional .Netralitas dan bertanggung jawab.' Tandasnya.camat Nagrak.


Aconk Kupluk

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved