Sabtu, 10 Februari 2024

28 Komunitas Seniman Sukabumi Menggelar Deklarasi Dukungan Prabowo Gibran Jadi Presiden Di Hadiri TKN Heri Gunawan

28 Komunitas Seniman Sukabumi Menggelar Deklarasi Dukungan Prabowo Gibran Jadi Presiden Di Hadiri TKN Heri Gunawan



Sukabumi
Puluhan seniman dari beberapa musik genre, seperti pop, rock, dangdut, penyiar radio, pengamen sampai pelawak dan pesulap serta seniman tradisional lainnya yang tergabung ke dalam kelompok Seniman Sukabumi Kota dan Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (ca-wapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 di salah satu cafe di Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jumat siang (9/2/2024).

Anggota DPR RI Komisi II Fraksi partai Gerindra Heri Gunawan sapaan akrab Hergun mengungkapkan kehadirannya di dalam mendekati hari-hari terakhir masa kampanye.

“Saya pribadi alhamdulillah mendapatkan undangan dari kawan-kawan kelompok seniman Sukabumi, adapun jumlah seniman saat baru terkumpul sebanyak 28 kelompok, sebetulnya pendaftaran itu banyak sekali namun pihak penyelenggara memiliki keterbatasan waktu,” katanya.

Menurutnya, 28 kelompok seniman Sukabumi ini memiliki rasa kepedulian terhadap bangsa dan negara sehingga mereka memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

“Kami para seniman tidak ke mana-mana tapi kami ada di mana-mana dan kami para seniman memiliki hak untuk memilih dan kami ingin pilihan dan kepedulian kami kami salurkan kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran nomor urut 2,” katanya menirukan ucapan para seniman.

Sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) tentunya Hergun juga mengapresiasi dan menerima dukungan ini untuk itulah hari ini dilakukan deklarasi oleh teman-teman seniman Sukabumi yang ada di wilayah kota maupun kabupaten.

“Kami juga mengundang kawan-kawan khususnya calon anggota legislatif, tim relawan kami, untuk turut hadir di sini kenapa karena besok kita akan memasuki masa kampanye terakhir tentunya setelah sekian lama kita berpenat ria bercapek ria,” lanjutnya.

Alhamdulillah, sambung dia, gayung bersambut seniman Sukabumi dalam agenda deklarasi ini turut menghibur sehingga sedikit banyak memberikan pencerahan dan banyak memberikan sebuah keleluasaan sebuah keteguhan sebuah hiburan untuk diri semua bahwa kampanye bisa dilakukan dengan baik.

“Kami berharap seperti seniman Sukabumi menyampaikan dukungan ini tidak cuma sampai di 14 Februari 2024 tetapi berharap berkesinambungan dan berkelanjutan, tentunya saya sangat apresiasi. Menurut saya berpolitik itu secukupnya mari kita berkawan mari kita bersilaturahmi selamanya karena kawan seniman Sukabumi merupakan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi,” tutupnya.



Sementara Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Seniman Sukabumi, Deden Hendara menambahkan puluhan kelompok seniman seniman Kota/Kabupaten Sukabumi dihari ini sudah menyatakan deklarasi untuk mendukung Capres Prabowo dan Ca-wapres Gibran di Pilpres 2024.

Menurutnya, sebanyak 28 kelompok seniman di Kota dan Kabupaten Sukabumi baru kali ini diraih sampai diperhatikan hingga diundang hampir setiap hari oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan.

“Di penutup ucapnya Pak Hergun akan memfasilitasi seperti royalti untuk para seniman, artis dan naiknya pajak hiburan,” pungkasnya

Hal senada juga di ucapkan ketua TKD Kota Sukabumi. Dedi R Wijaya bahwa pihaknya  Sangat mengapresiasi dengan komunitas seniman Sukabumi yang telah berani memberikan dukungannya kepada pak Prabowo menjadi Presiden dan Heri Gunawan untuk kembali mewakili Kota dan Kabupaten Sukabumi di DPR RI.

" Mudah mudahan keterwakilan para Seniman Sukabumi yang mendukung Prabowo kedepannya bisa menjadi Perhatian kita para anggota Dewan yang duduk di parlemen nanti untuk lebih baik lagi." Tutupnya

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved