Selasa, 13 Februari 2024

Panwaslucam Sukaraja Bersama Forkopimcam Melakukan Pengawalan dan Pengawasan Melekat Dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

Panwaslucam Sukaraja Bersama Forkopimcam Melakukan Pengawalan dan Pengawasan Melekat Dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.



Sukabumi 
Guna memastikan semua kebutuhan logistik pada saat pemungutan suara dalam kondisi baik dan benar, Panwaslucam Sukaraja melakukan pengawasan melekat terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Pengawasan ini dilakukan mulai dari pemindahan, pengangkutan dan pendistribusian mulai dari Gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi  sampai ke sekertariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 9 Desa SeKecamatan Sukaraja Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslucam Sukaraja Neneng Ayang Nurhasanah kepada awak media dilokasi Gudang KPU Kabupaten Sukabumi Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja. Senin (12/02/24).

Menurut, Neneng Ayang Nurhasanah menjelaskan Jumlah logistik yang disalurkan di wilayah Kecamatan Sukaraja sekitar 1380 Kotak Suara dari 277 TPS yang tersebar di 9 Desa.

" Kita melakukan sistem pengawasan melekat ini libatkan pihak kepolisian, TKD dan Panwas Kecamatan  hingga ke tingkat Pengawas TPS." Kata Neneng.

Masih kata, Neneng menjelaskan pada Selasa tanggal 13 Pebruari 2024 pihak Panwaslucam Sukaraja kembali melakukan Proses pengawalan dan pengawasan melekat terkait pendistribusian logistik dari sekertariat PPS 9 Desa ke seluruh KPPS.


" Proses Pengawalan dan pengawasan distribusi logistik ini dilakukan secara bertahap dan berjenjang dan kawal PTPS." Terangnya.

Neneng menyebut sebagai Panwaslucam juga  melakukan monitoring ke setiap TPSnya. Takutnya ada kekurangan atau kerusakan kerusakan pada pendistribusian logistiknya." Ujarnya.

Alhamdulillah kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Forkopimcam baik itu dengan Kapolsek Sukaraja dan pak camat bahwa di kecamatan Sukaraja aman Tampa ada hambatan apapun semua logistiknya terpenuhi tidak ada kekurangan.

Terkait antisipasi hujan. Kata Neneng pihaknya  sudah melakukan antisipasi dan berkoordinasi dengan PPK dan PPS untuk meminimalisir agar TPS tersebut didalam ruangan.

" Jadi ketika ada hujan besar kita sudah melakukan antisipasi antisipasi." Intinya Panwaslu Sukaraja siap mensukseskan Pemilu 2024 Tampa ada ekses sukses selalu mendampingi dan menyertai sehingga Pemilu ini berjalan dengan lancar." Kita juga berharap semua petugas pengawas kami harapkan dapat bekerja maksimal,” ujar




Ditempat yang sama. Camat Sukaraja, Erry Erstanto mengatakan Hari ini kita untuk kecamatan Sukaraja dilakukan Pendistribusian logistik Pemilu kepada 9 Desa  PPS hingga KPPS.

" Alhamdulillah semua unsur hadir dalam kegiatan ini mulai dari Forkopimcam Sukaraja, PPK Sam Panwaslu Sukaraja. Mudah mudahan Pendistribusian logistik ini berjalan dengan lancar tidak ada hambatan apapun." Tuturnya

Adapun untuk kendala menurut, Erry sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti tapi yang harus diantisipasi adalah terkait cuaca

" Jadi kita upayakan pendistribusian logistik ini secepat mungkin  untuk menghindari cuaca hujan." Ungkapnya 

Erry menghimbau kepada masyarakat pada hari H, nya nanti agar masyarakat menggunakan hak pilihnya  di TPS masing masing." Tuturnya 




Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota Kompol Dedi Suryadi SE. M.Si menjelaskan Sesuai rencana operasi pihak kepolisian Polsek Sukaraja Polres kota Sukabumi melibatkan 38 personil yang dilibatkan untuk pengamanan TPS di wilayah kecamatan Sukaraja.

" Kami menurunkan 38 personil untuk mengamankan TPS. Ini dalam rangka pendistribusian kotak suara dari PPK ke PPS dilanjutkan ke KPPS dengan pengawalan dua mobil patroli dan Babinkamtibmas desa masing-masing ikut mengawal  

Dedi menghimbau Kepada masyarakat tetap menjaga keamanan ketertiban, jaga kondusifitas di wilayah masing-masing 

" Mari kita meronda menjaga kampungnya masing-masing. Mari kita meriahkan pemilu 2024 ini. Ayo kita salurkan hak pilih kita untuk datang ke TPS nya masingmasing untuk menyalurkan aspirasi kita." Pungkasnya

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved