Selasa, 05 Maret 2024

Ketua TKD Kota Sukabumi Dedi R Wijaya Siap Meramaikan Bursa Pilwalkot Sukabumi 2024

Ketua TKD Kota Sukabumi Dedi R Wijaya Siap Meramaikan Bursa Pilwalkot Sukabumi 2024



Sukabumi
Jelang Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kota Sukabumi 2024. Banyak tokoh-tokoh Politik yang mulai bermunculan untuk masuk dalam bursa perhelatan lima tahunan untuk ikut dalam kontestasi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

Salahsatunya Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Dedi R Wijaya masuk dalam bursa perhelatan lima tahunan.

Dedi R Wijaya juga sebelum,nya pernah mencalonkan diri menjadi Wali Kota Sukabumi pada Pilkada 2018 lalu bersama Hikmat Nuristawan. Menurut Dedy, perhelatan Pilkada 2024 Kota Sukabumi ini merupakan kesempatan bagi para tokoh yang memiliki keinginan untuk membangun Kota Sukabumi.

"Siapapun berpeluang untuk duduk sebagai orang no 1 di Kota Sukabumi, termasuk saya karena pada saat ini incumbent bisa dibilang tidak ada. Untuk itu, saya tetap berkeinginan untuk bisa semampu diri saya mendapatkan peluang mencapai cita cita dalam mengabdi kepada masyarakat Kota Sukabumi yang pernah saya perjuangkan pada Pilkada 2018 yang lalu," Tutur Dedi, kepada awak media, Selasa (5/3).

Pengusaha sukses kelahiran asal Cibadak ini menegaskan, semangat Dedy R Wijaya terus dinyalakan dan komitmennya untuk membangun Kota Sukabumi HEBAT bisa terwujud. Menurutnya, ada beberapa hal yang akan dilakukan untuk membangun Kota Sukabumi Hebat.

"Pertama saya ingin meningkatkan ekonomi daerah, membangun budaya ketimuran untuk mencapai masyarakat yang ramah, hidup saling menghargai, gotong royong, menata masyarakat yang rukun dengan nilai nilai kebaikan untuk bersama sama membangun Kota Sukabumi HEBAT," paparnya.

Kemudian meningkatkan ukuwah dalam menjalani kehidupan beragama, menjaga toleransi dan selalu mengajak semua unsur bisa menerapkan kehidupan bermasyarakat dengan aturan Agama dan negara.



"Selanjutnya yaitu melakukan transformasi tatakelola pemerintahan dengan kondisi saat ini, tentang bagaimana kondisi masyarakat yang tidak bisa dipisahkan dengan teknologi karena harus beriringan dengan manajemen pemerintahan," jelasnya.

Lanjut Dedi, yaitu meningkatkan kapasitas untuk mewujudkan sumberdaya manusia dalam pemerintahan sebagai aparatur yang paripurna sebagai abdi negara, pengajar dalam berbagai tingkatan, tenaga kesehatan maupun aparat pemerintahan sampai tingkat RT yang berkualitas.

"Membangun dan membuat penataan yang baik, berkelanjutan dalam hal infrastruktur, penataan kota dan penunjang lainnya secara tepat. Membuat Kota Sukabumi HEBAT menjadi kota ramah pengunjung tanpa batas waktu, ramah anak, ramah lansia dan ramah disabilitas," ungkap mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi.

Selain itu, Dedi bertekad menjadikan Kota Sukabumi HEBAT ini menjadi Kota yang nyaman, bersih, asri dan aman.

"Membuat inovasi berkelanjutan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Diawali dengan Bissmillah kita satukan semangat membangun Kota Sukabumi HEBAT ku urang jang urang," pungkasnya.

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved