Jumat, 01 Maret 2024

Persiapan Sidang Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Sukabumi. Ini Kata HG

Persiapan Sidang Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Sukabumi. Ini Kata HG




Sukabumi

Tahapan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan pada hari Jumat 1 sampai 5 Maret 2024. di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu.

"Hari Jumat ini masuk ke tahapan pleno tingkat kabupaten, dan informasi untuk KPU kota direncanakan kalau tidak salah tanggal 4 Maret. Intinya semua proses Pemilu berlangsung sampai tanggal 6 maret, berharap berjalan lancar dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, kepada tim Media di RAI, Jalan Arief Rachman Hakim Kota Sukabumi. Jumat  (01/02/24)

Pria yang akrab disapa Hergun mengaku Tim Relawan Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) telah mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan menghadapi pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi yang akan dimulai pada hari Jumat (01/03).

"Tim relawan yang akan berangkat (ke lokasi pleno) perkiraan ada 10 atau 15 orang, intinya turut mensukseskan. Karena nanti pada saat pleno itu yang dapat masuk hanya dua orang saksi," jelas Hergun.

"Adapun persiapan tim yang utama adalah data C I dan D hasil rekapitulasi sebagai pegangan data. Hasil kita sudah fix lengkap," terangnya

Disinggung terkait hasil perolehan suara Heri Gunawan hasil rekapitulasi internal Partai Gerindra di Pemilu 2024 ini, Hergun angkat suara.

"Hitungan sementara tim data Rumah Aspirasi Inspirasi masih OK, masih ada di 92 ribuan kurang lebih untuk suara pribadi  Heri Gunawan dari total kurang lebih 283 ribuan," ucapnya

Berdasarkan data raihan suara oleh internal Partai Gerindra, Hergun menyebut kursi DPR-RI dari partai besutan Prabowo Subianto dapil  Jawa Barat IV tidak bertambah.


"Kalau 283 ribu belum memungkinkan untuk dua kursi. Harusnya bisa dua kursi kalau partainya bisa bergerak dengan baik, cuma partainya kan tidak bergerak dengan baik, masih berada di kolam yang sama," beber Heri 

Disinggung lebih jauh terkait bahan catatan dan koreksi yang akan dilayangkan kepada penyelenggara Pemilu di Pleno tingkat Kabupaten Sukabumi nanti, Hergun angkat bicara

Catatan-catatan pasti ada, revisi, dalam artian untuk koreksi pasti ada. Ya nanti kita lihat situasional di lapangan, kalau memang memungkinkan dan kondisinya kondusif kenapa tidak kita lakukan koreksi," tegasnya.

"Nanti kita sampaikan, Ada lah catatan -catatan seperti itu. Saya pikir tidak ada yang aneh." pungkasnya

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved