Minggu, 03 Maret 2024

SDN 01 CICEMET MENGADAKAN STUDI BANDING SI SDN 05 KARANG TENGAH

SDN 01 CICEMET MENGADAKAN STUDI BANDING SI SDN 05 KARANG TENGAH



SUKABUMI,SDN 01 CICEMET desa SIRNARESMI KECAMATAN CISOLOK, mengadakan studi banding du SDN 05 KARANG TENGAH desa KARANG TENGAH KECAMATAN CIBADAK yang di PRAKARSAI oleh OISCA INDONESIA sabtu(02-03-2024).

Saat di temui awak media,EGI HERGIANA SUBAKTI selaku KORDINATOR NASIONAL untuk program CHILDRENS FORREST PROGRAM(CFP) Menjelaskan dalam acara studi banding ini mengusung tema pendidikan lingkungan hidup dan studi tiru, yang nantinya akan di aplikasikan di SDN 01 CICEMET yang berada di daerah pegunungan.

Egi hergiana subakti juga berharap kedepannya, bahwa nantinya anak-anak bisa merasa cinta terhadap lingkungan sejak dini melalui kegiata-kegiatan di lingkungan salah satunya menanam pohon,budidaya sayuran, daur ulang sampah dan juga penanganan bencana dilingkungan yang ada di sekitar.


Kepala sekolah SDN 05 KARANG TENGAH,ANDI SUHANDI.S.PD.SD, selaku tuan rumah mengucap terima kasih kepada OISCA INDONESIA dan SDN 01 CICEMET,atas kepercayaan dan kunjungannya,juga untuk menjalin persahabatan dalam rangka studi tiru sistem pendidikan melestarikan lingkungan hidup khususnya di lingkungan sekolah.

"Harapan kedepannya, semoga saja acara ini dapat berkelanjutan dan lebih banyak lagi sekolah-sekolah yang bergabung dengan OISCA dalam berperan serta untuk melestarikan lingkungan hidup.ungkap Andi

SURAHMAT selaku perwakilan dari SDN 01 CICEMET menambahkan, studi banding ini sangat beranfaat bagi sekolah kami yang dari pelosok bisa berbagi ilmu pengetahuan di SDN 05 karang tengah ini.


Tidak lupa ketua komite SDN 05 KARANG TENGAH ZULKIFLI.S.E mengungkapkan, sangat-sangat mengapresiasi atas kegiatan acara tersebut. Karna bukan hanya kegiatan positif saja,tapi juga bisa mendidik anak-anak supaya mencintai dan menjaga lingkungan disekitarnya. Pungkasnya

Reporter:rangga-ariesmall

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved