Minggu, 07 April 2024

Charity dan Refeleksi Kamisan ke 812 Mahasiswa Sukabumi

Charity dan Refeleksi Kamisan ke 812 Mahasiswa Sukabumi




Sukabumi - 4 April 2024 Mahasiswa di Sukabumi menggelar kegiatan berbagi takjil di bulan suci Ramadan. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang sore hari tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh 11 kampus diantaranya BEM STIE Pasim, Poltekes Yapkesbi, Nusa Putra University, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sukabumi , Universitas Lingga Buana PGRI, STISIP Widyapuri Mandiri, STIES Gasantara, INSTITUT Kh. Ahmad Sanusi, INSTITUT Agama Islam Sukabumi, Aliansi Mahasiswa Pasundan, STISIP Syamsul Ulum, dimana para mahasiswa dikampus Sukabumi turun langsung ke jalanan untuk membagikan takjil kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas. Takjil yang disediakan terdiri dari berbagai macam makanan dan minuman yang dapat menjadi penyegar bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, menjelang malam hari, kami juga mengadakan refleksi aksi Kamisan ke 812. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap isu-isu kemanusiaan dan hak asasi manusia. Dengan berkumpul di depan DPRD Kota Sukabumi untuk menyuarakan aspirasi dan menyerukan perdamaian serta keadilan bagi semua.

Tidak hanya itu, untuk mendukung masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, Kami juga menyelenggarakan kegiatan sahur on the road. Yang dimana kami juga berkeliling kota sukabumi untuk memberikan makanan sahur kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung semangat ibadah seluruh umat muslim di Sukabumi.serta Kami juga berharap agar aksi refleksi seperti Kamisan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya perdamaian dan keadilan di tengah-tengah masyarakat.

Karena Dengan adanya kegiatan charity seperti berbagi takjil, refleksi aksi Kamisan, dan sahur on the road,  bisa mempererat tali silaturahmi antar bem yg ada di sukabumi serta memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat dalam di bulan Ramadan.berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung semangat ibadah seluruh umat muslim di Sukabumi. Kami juga berharap agar aksi Kamisan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya perdamaian dan keadilan di tengah-tengah masyarakat."

Dengan adanya kegiatan berbagi takjil, refleksi aksi Kamisan ke 812, dan sahur on the road, kami berharap khususnya mahasiswa di sukabumi dapat turut aktif dalam mempererat tali silaturahmi antarwarga serta memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan.

Red

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved