Senin, 29 April 2024

Duta Digital Kemendes Lakukan Pelatih Literasi Digital Dan Potograpi dan Vidiograpi Kepada Komunitas digital Pasirhalang

Duta Digital Kemendes Lakukan Pelatih Literasi Digital Dan Potograpi dan Vidiograpi Kepada Komunitas digital Pasirhalang



Sukabumi

Dalam rangka upaya mensukseskan Program Desa Cerdas. Kementrian Pedesaan Republik Indonesia melalui Duta digital Kemendesa lakukan Pelatihan literasi Digital serta Pelatihan Potograpi dan Vidiografi bersama Masyarakat Pasirhalang yang tergabung dalam  Komunitas Digital Desa Pasirhalang. Di Aula Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Minggu ( 28/04/2024).

Sebanyak 30 orang dari berbagai unsur yang tergabung dalam komunitas digital Pasirhalang mengikuti kegiatan tersebut. Dengan dihadiri para narasumber mulai dari Perwakilan Duta Digital Kemendes dari Sukabumi, Media online dan juga Perwakilan Perwakilan Media Televisi.

Kades Pasirhalang RM. Yusup Poernama mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatan Kemendes terkait Tindak lanjut dari Program Desa Cerdas. 


" Alhamdulillah, sesuai dengan rencana Pemdes Pasirhalang. Hari ini, bersama Duta digital kemendes melakukan salah satu rangkaian Program kerja terkait pembinaan duta duta ditingkat desa yang tergabung dalam komunitas Digital." Kata RM. Yusup. 

Lebih lanjut, RM. Yusup Poernama menjelaskan, Desa Pasirhalang ini salahsatu Desa Cerdas. Oleh sebab itu, masyarakat Pasirhalang dituntut harus mampu menguasai digitalisasi. 

" Tujuannya sendiri agar bisa mengangkat sumber alam yang ada di desa Pasirhalang tersebut melalui sistem digitalisasi ini.  Karena Pemdes Pasirhalang sendiri sudah melakukan digitalisasi melalui simple Desa." Jelasnya. 

RM. Yusup Poernama menyebut dalam kegiatan itu ada 4 narasumber yang memberikan materi di antaranya terkait tentang bagaimana upaya upaya masyarakat atau duta duta yang tergabung dalam komunitas Digital Pasirhalang ini bagaimana dalam antisipasi berita berita hoaks yang beredar di media sosial ( Mensos) terkait informasi. 


" Selain itu mereka pun memberikan Pelatihan terkait Potograpi dan Vidiografi yang sedang marak sekarang ini. Seperti halnya tatacara bikin Potograpi dan Vidiografi yang benar agar bisa dapat menghasilkan kualitas yang baik dan juga menghasilkan. " terangnya. 

Masih kata, RM. Yusup menuturkan Yang paling utamanya dalam kegiatan ini, para duta duta Pasirhalang tersebut dapat mengantisipasi dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi ini menjadi salah satu sumber penghasilan. 

" Pesan saya terhadap duta duta digital Pasirhalang ini usaikan mengikuti pelatihan ini lebih memahami dan dapat memanfaatkan informasi teknologi sebaik baiknya." Ujarnya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved