Jumat, 05 April 2024

Meraih Berkah Dalam Indahnya Bebagi Santunan Anak Yatim Bersama Karang Taruna Karya Bakti Kelurahan Cibadak

Meraih Berkah Dalam Indahnya Bebagi Santunan Anak Yatim Bersama Karang Taruna Karya Bakti Kelurahan Cibadak




Sukabumi : Mari Meraih Berkah Dalam Indahnya Bebagi Santunan Anak Yatim Bersama Karang Taruna Karya Bakti Kelurahan Cibadak kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. 

Dalam kegiatan ini yang hadir dari Pa Wabup Sukabumi Iyos Somantri,Camat Cibadak ,Lurah Cibadak , Mantri Cibadak ,MUI  Cibadak, Babinkamtibmas, Babinsa 0607-11/ Cibadak ,Anak Yatim perwakilan dari 29 Rw, Ormas Dan OKP .Jumat (5/04/2024).

Dalam sambutan wakil bupati sukabumi Iyos Somantri menyampaikan 
Saya sebagai wakil bupati  sangat berharap anak-anakku semuanya bisa  nikmati masa kecil,kemudian masa remaja dan masa dewasa dalam kondisi yang baik ,kondisi yang tentunya cukup di cukupkan oleh Allah SWT.Yang penting sekali lagi niat kita lillah hitaala apapun yang kita lakukanharus niat yang lillah .



Ketua Karang Taruna Kelurahan Cibadak Dede Damansyah ditempat yang sama  menerangkan kepada awak media ,Kegiatan pada hari ini  pembagian santunan Anak Yatim Sebanyak 100 Orang yang  dilaksanakan di Aula Kelurahan Cibadak ,dengan maksud untuk meningkatkan rasa silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan kepada sesama.

Lanjut Dede, Dalam Al-Qur’an secara tegas menjelaskan bahwa anak yatim adalah anak yang harus dipelihara, diperhatikan, dan diberi kasih sayang. Berikut ini firman Allah SWT terkait keutamaan menyayangi anak yatim:


Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik.”(QS. Al-Baqarah [2]: 220) .tuturnya. 

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari)

Hadits tersebut menunjukkan betapa besarnya keutamaan dan pahala yang akan diperoleh orang-orang yang menyantuni anak yatim, sehingga imam Bukhari mencantumkan hadits tersebut ke dalam bab: keutamaan orang yang mengasuh anak yatim.pungkasnya .

By : Dicky

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved