Minggu, 05 Mei 2024

5 Parpol Berkoalisi Lakukan Deklarasi Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

5 Parpol Berkoalisi Lakukan Deklarasi Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024




Sukabumi
Sebanyak lima Partai Politik ( Parpol) di Kabupaten Sukabumi berkoalisi dengan melakukan Deklarasi jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024. Di Cape Van Milla Jalan Cemerlang, Warudoyong Kita Sukabumi. Sabtu ( 04/05/2024).

Koalisi Parpol tersebut terdiri dari PDIP, Demokrat, PAN, PKS dan PKB Kabupaten Sukabumi yang dihadiri oleh para pimpinan masing masing Partai seperti, Hasim Adnan, M. Sodikin, Iman Adinugraha, Nasrudin dan Dodi Suhendar yang bersama sama melakukan pembacaan serta penandatanganan naskah deklarasi. 

Sebelumnya. Partai Golkar, Gerindra dan PPP mendeklarasikan koalisi pada Jumat (26/04/2024) lalu. Di Hotel Sulanjana, Selabintana, Kecamatan Sukabumi dengan mengusung, Asep Japar menjadi kandidat Calon Bupati Sukabumi periode 2024-2030 mendatang. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan mengatakan, deklarasi ini dilakukan berangkat dari pemahaman dan keprihatinan yang sama. Kelima partai politik yang tergabung dalam koalisi sama-sama memiliki semangat untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Sukabumi.

" Deklarasi ini berangkat dari satu pemahaman bahwa Kabupaten Sukabumi, kalau mau maju tidak bisa didominasi oleh segelintir pihak atau golongan atau partai." Ungkapnya. 



“Lima partai politik ini punya niatan baik, bagaimana Kabupaten Sukabumi ke depan dapat benar-benar hadir dan melaksanakan haknya untuk masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, Hasim menyebut meski koalisi telah terjalin, pihaknya belum mengantongi nama yang akan diusung dalam pilkada serentak Kabupaten Sukabumi.


“Kalau nama saya belum berani kasih bocoran karena nanti dari masing masing partai akan mengajukan nama nama kandidatnya. Nama nama tersebut kita akan sodorkan ke tim yang dibentuk dari 5 Parpol Koalisi untuk disepakati dengan mekanisme penilaian hasil survei dilapangan." Terangnya. 



Masih kata, Hasim menuturkan nama nama calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung tersebut tidak cukup dinilai dari elektabilitas dan kapabilitas saja tapi isi tas pun harus siap. 

" Hari ini, elektabilitas dan Kapabilitas saja tidak cukup kalau isi tas pun tidak cukup." Bebernya. 

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat, Iman Adinugraha, optimis koalisi ini bisa berjalan mulus hingga ke tahap pendaftaran peserta Pilkada 2024. Seluruh partai dalam koalisi ini sudah berkomitmen mengedepankan musyarawah dalam setiap langkah politik selanjutnya.

“Saya berkeyakinan lima partai ini sampai ke pendaftaran. Apa yang jadi kendala akan kita selesaikan dengan rembuk bersama,” Tuturnya

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin. Ia menegaskan koalisi ini dibangun atas dasar kesadaran bersama terhadap kondisi Kabupaten Sukabumi saat ini.


“Wilayah yang sangat luas ini tidak mungkin dikelola satu dua orang saja. Koalisi ini merupakan salah satu ikhtiar, salah satu itikad baik bagaimana membangun Kabupaten Sukabumi agar menjadi lebih baik lagi,” tukas Sodikin.

Dalam Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri para pengurus, kader, hingga relawan dari masing-masing partai.

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved