Selasa, 21 Mei 2024

Apdesi Kabupaten Sukabumi Siap All Out Dukung Ketua Apdesi Deden DiPilkada Sukabumi 2024

Apdesi Kabupaten Sukabumi Siap All Out Dukung Ketua Apdesi Deden DiPilkada Sukabumi 2024



Sukabumi
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi menggelar safari (roadshow) dan halal bihalal bersama para kepala desa se wilayah IV, bertempat di Taman Herbal Bedjo, Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Selasa (21/5/2024) kemaren. 

Ketua DPK Apdesi Sukaraja, sekaligus tuan rumah, RM. Yusup Poernama mengatakan selain merekatkan silaturahmi antar kepala desa dan jajaran Apdesi Kabupaten Sukabumi, acara tersebut juga dalam rangka menjalin komunikasi terkait pembangunan desa.

Momentum halal bihalal kali ini, kata Yusup Poernama, sekaligus juga mensyukuri atas keberhasilan Apdesi dalam mendorong revisi undang-undang desa yang baru saja di sahkan di DPR.

"Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri para kades dan para ibu ibu PKK dari 9 Kecamatan, kita apresiasi salah satunya terkait penambahan masa jabatan. Walaupun dalam beberapa hal terkait isu pembangunan desa dan kesejahteraan aparat desa meski terus di dorong," ujarnya.

Oleh karenanya, kata mantan aktivis kepemudaan di Kabupaten Sukabumi itu, saat ini para kepala desa pun turut merespon isu pemilihan kepala daerah. Menurutnya, pilkada moment penting bagi Apdesi dalam melihat kriteria sosok calon kepala daerah yang memiliki visi membangun desa.

" Kita dari Apdesi kabupaten Sukabumi siap mendorong dan mendukung ketua apdesi bapak Deden untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Sukabumi yaitu menjadi Wakil bupati sukabumi." ucapnya. 



Alasan Apdesi Sukabumi mencalonkan ketua Apdesi menurut, RM. Yusup salah satu motifasi ingin merealisasikan apa yang dirasakan pemerintah Desa terutama terkait kebijakan. 

" Tentunya beliu lebih tahu hak hak apa yang harus diperjuangkan untuk pemdes khususnya aparatur desa dan masyarakat. Karena beliu selain orang pengusaha kontruksi dan pertanian beliu juga sudah 3 periode menjadi kepala desa jadi tahu percis apa yang dirasakannya pahit dan manisnya pimpin masyarakat. "InsyaAllah kami akan Oul aut mendukung bapak Deden apabila ditakdirkan ikut dalam kontestasi Pilkada tersebut." bebernya

RM. Yusup yang disapa Kang Ucup itu berharap melalui silaturahmi dan halal bihalal antar kepala desa mewujud dalam satu kesolidan untuk membangun Kabupaten Sukabumi lebih baik ke depannya

Ketua Apresiasi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin menyatakan apa yang menjadi perjuangan Apdesi tidaklah ditujukan untuk kepentingan perorangan, melainkan untuk kepentingan desa dan masyarakat desa.

Ia pun berharap acara halal bihalal tesebut bisa memeprerat tali silaturahmi antar birokrasi pemerintahan desa.

Selain itu, kata Deden, pihaknya selaku Ketua Apdesi Sukabumi  terus mendorong dan memastikan agar para kepala menjaga komitmen dalam memajukan desa.

"Dan kita juga terus berkoordinasi dengan para kades membahas bagaimana komitmen kedepan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik," ujar Deden 

Saat disinggung terkait persiapan jelang pilkada kabupaten Sukabumi. Deden menjelaskan bahwa dirinya masih berjalan mengikuti tahapan tahapannya. 

" Saya secara pribadi masih melakukan konsolidasi dengan berberapa Partai.Karena hari ini, perhelatan politik masih dinamis. Salah satu istiar yang sudah saya lakukan yaitu melakukan pendaftaran ke sejumlah Partai. " Jadi saya masih belum tahu apakah saya mendapatkan rekomendasi atau tidak. Karena perjalanannya politknya masih panjang dan dinamis." tuturnya. 

Untuk target saya di wakil bupati dulu. Mudah mudahan Alloh SWT memberikan ijin untuk saya. " tutupnya

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved