Senin, 13 Mei 2024

Bangun Hubungan Sosial Yang Kuat Antara TNI-Rakyat, Satgas Yonif 310/KK Bantu Carles Swo !*

Bangun Hubungan Sosial Yang Kuat Antara TNI-Rakyat, Satgas Yonif 310/KK Bantu Carles Swo !*




Keerom ~ Dalam ciptakan rumah tinggal yang nyaman, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK hadir membantu Carles Swo (47) salah satu warga Kampung Bompay dalam pembuatan teras rumah di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (12/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, rumah merupakan kebutuhan pokok setiap individu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman. Namun realitas dilapangan menunjukan bahwa masih banyak masyarakat di daerah perbatasan yang belum memiliki akses yang memadai terhadap rumah layak huni.


Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, melalui kegiatan ini pihaknya bukan hanya  bantu membangun rumah, namun juga membangun hubungan sosial yang kuat antara TNI dengan masyarakat. Keterlibatan TNI dalam kegiatan sosial ini juga menunjukan bahwa personil Satgas tidak hanya berperan sebagai aparat keamanan, namun juga sebagai mitra pembangunan yang perduli terhadap kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Bompay Letda Chk Nanda Ferdianto, S.H. menambahkan bahwa dirinya beserta personil Satgas membantu Carles Swo dalam pembuatan teras rumah. Target pekerjaan hari ini baru tahap awal dengan pemadatan area teras dengan menimbun menggunakan tanah, sehingga pada proses selanjutnya menggunakan adukan semen akan lebih maksimal.


"Ini tindak lanjut dari anjangsana yang rutin dilakukan, kami selalu berkomunikasi dan berusaha membantu kesulitan warga sekitar, contoh hal seperti yang kita lakukan saat ini untuk membantu warga dalam pembuatan teras rumah," tambah Danpos.

Atas bantuan yang diberikan, Carles Swo mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah membantu dirinya dalam pembuatan teras rumahnya.

"Bapak-bapak TNI selalu mengunjungi warga disini, mereka selalu membantu apa yang sedang kami lakukan. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih karena pekerjaan hari ini bisa lebih cepat selesai dengan bantuan mereka (personil Satgas)," tutur Carles.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved