Sabtu, 18 Mei 2024

*Berikan Kemudahan Masyarakat Peroleh Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Posyandu*

*Berikan Kemudahan Masyarakat Peroleh Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Posyandu*



Keerom ~ Memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 310/KK bersama Puskesmas Web gelar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (17/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, Satgas Pamtas Yonif 310/KK akan selalu mendukung dan membantu program Pemerintah di segala bidang salah satunya adalah di bidang kesehatan ini dengan harapan tercipta warga masyarakat perbatasan yang sehat dan cerdas, dengan bersinergi bersama tenaga kesehatan dan bertujuan untuk memantau kesehatan balita agar memiliki imun yang kuat terhadap berbagai macam penyakit.

"Layanan kesehatan anak dan balita menjadi perhatian utama bagi pemerintah karena merupakan generasi penerus bangsa sehingga membutuhkan penanganan khusus agar kesehatannya  terjamin," terang Dansatgas.



Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, pentingnya rutin membawa balita ke Posyandu untuk menjaga tumbuh kembang anak. Membawa balita ke Posyandu secara rutin menjadi hal yang perlu dilakukan. Melalui Posyandu, kita dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati, termasuk pemenuhan gizinya.

Sementara itu, Dankipur (Komandan Kompi Tempur) 2 selaku Komandan Pos Ubrub, Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han., menambahkan pelaksanaaan Posyandu ini bertempat di Balai Kampung Umuaf,  lebih kurang 35 anak dan balita diperiksa kesehatan dan perkembangan pertumbuhannya.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar satu kali dalam sebulan guna memeriksa dan membantu masyarakat dalam penyediaan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan untuk warga diperbatasan," tambah Kapten Dicky.

Disisi lain, Marselinus Wellip Amd.Kep, (49) selaku Kepala Puskesmas (Kapuskes) Web mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat dan turut serta berpartipasi mendukung agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Besar harapan kita bisa terus seiring sejalan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan," pungkas Kapuskes.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved