Kamis, 30 Mei 2024

Guru Guru SD di Kecamatan Sukaraja Digodok Soal Tata cara Penulisan STTB. Ini Kata Misbah

Guru Guru SD di Kecamatan Sukaraja Digodok Soal Tata cara Penulisan STTB. Ini Kata Misbah




Sukabumi
Puluhan guru kelas VI Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mengikuti 
sosialisasi tentang tata cara penulisan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau ijazah untuk tingkat SD tahun ajaran 2023-2024 di Gedung SDN I Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (30/05/2024)

Pengawas Sekolah tingkat Kecamatan Sukaraja pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Misbah mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti 28 guru  SD kelas VI se-wilayah Kecamatan Sukaraja ini, dimaksudkan agar penulisan STTB, dapat sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

“Selain membahas soal penulisan STTB, ada juga pembahasan tentang pengolahan penilaiannya, harus serempak dan sama agar tidak ada lagi kesalahan,” kata Misbah kepada media.



Menurutnya, potensi kesalahan dalam penulisan pada STTB ini, diantaranya terdapat pada tulisan nama siswa yang panjang. “Jadi bagaimana penulisannya, apa penulisan nama panjang ditulis semuanya, atau sesuai dengan akte,” bebernya.

“Jadi guru harus berhati-hati dalam penulisan STTB atau ijazah harus sesuai dengan ketentuan berdasarkan akte. Jadi apabila namanya panjang, maka tulisannya di perkecil, dan harus rapih.  Karena masalah tulisan sering sekali menjadi masalah,” timpalnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan. Karena, ijazah ini merupakan bentuk laporan selama mereka mengikuti pendidikan SD selama 6 tahun. “Hasil belajarnya tertuang disitu. Jadi kalau ada kesalahan, ya patal karena pergantiannya sangat sulit sekali,” timpalnya.

“Intinya saya berharap kepada para guru dalam penulisan STTB atau ijazah, harus berhati-hati, kalau bisa penulisannya pakai pensil dulu,” pungkasnya.

Prima RK


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved