Jumat, 03 Mei 2024

Pemdes Gegerbitung Gelar Halal Bihalal Sekaligus Melaporkan Pertanggungjawaban Anggaran Desa Kepada Masyarakat

Pemdes Gegerbitung Gelar Halal Bihalal Sekaligus Melaporkan Pertanggungjawaban Anggaran Desa Kepada Masyarakat




Sukabumi
Pemerintahan Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi menggelar Halal Bihalal sekaligus melaporkan hasil Pertanggungjawaban anggaran dana desa (ADD) 2023/2024. Bersama Seluruh tokoh masyarakat dan Kelembagaan desa. Bertempat Aula Desa Gegerbitung. Kamis (2/05/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimcam Gegerbitung, para perangkat desa Gegerbitung, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT/RW, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Gegerbitun, Dedi Saefulrohman mengatakan Kegiatan
Hari ini dalam halal bihalal 1 syawal 1445 Hijriah sekaligus melaporkan hasil Pertanggungjawaban anggaran dana desa  2023/2024 Pemdes Gegerbitung. 

" Tujuanya selain silaturahmi halal bihalal kita juga melakukan open menejemen anggaran keuangan terkait pembangunan pembangunan yang ada di desa Gegerbitung." Kata Dedi. 

Lebihlanjut, Dedi menjelaskan Infrastruktur yang di bangun Pemdes Gegerbitung tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Gegerbitung (RPJMDES) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Gegerbitung. 

" Kita implementasi kan DD itu, untuk membuat jalan baru dan irigasi hal tersebut dalam rangka menunjang dan memperlancar perekonomian masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. " terangnya. 


Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata Dedi,  untuk memberikan contoh dan edukasi kepada calon calon pemimpin di Desa Gegerbitung kedepannnya. 

" jadi kita melakukan Open menejemen, dalam rangka   keterbukaan publik tentang Perencanaan, keuangan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD)  Pemdes Gegerbitung. " Bebernya

Kades Dedi juga mengingat kan  kepada BPD Desa Gegerbitung sebagai organisasi kolektif kolegial harus bisa memprotek kades,  melakukan sosial kontrol dan super visi pengawasan terhadap perkembangan pembangunan yang ada di desa dan jalannya pemerintahan. 

" Saya berpesan terhadap masyarakat Gegerbitung jaga dan Peliharalah infrastruktur yang telah di bangun Pemdes Gegerbitung jaga dengan baik serta jaga harmonisasi dengan Pemdes Gegerbitung." Pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga kades Gegerbitung Dedi Saefulrohman memberikan cendra mata kepada tokoh ulama dan tokoh masyarakat.


Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved