Kamis, 30 Mei 2024

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi Bantu Korban Longsor di Parakan Salak

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi  Bantu Korban Longsor di Parakan Salak




SUKABUMI - Paska tanah longsor yang mengakibatkan dapur rumah warga terbawa longsor di Kampung Garduh RT 05 RW 02 Desa Bojongasih Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (25/05/3/2024) lalu membuat rumah milik Obat Sobarna (64) harus merelakan dapur rumahnya ambruk terbawa longsor.

Hal tersebut membuat PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) terpanggil dan membantu korban, kegiatan sosial kemasyarakatan Penyerahan Bantuan yang langsung di serahkan oleh Manajer ULP Cicurug.

Menurut Yanuar Tri Haryadi Manager ULP PLN Cicurug mengungkapkan bantuan itu sendiri sebagai wujud sosial YBM UP3 Sukabumi dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, selain berkomitmen untuk memberikan layanan kelistrikan terbaik kepada pelanggan, PLN juga membantu masyarakat melalui YBM.
 
"Alhamdulillah di kesempatan ini, YBM PLN  hadir berbagi kepada masyarakat khususnya yang menimpa pak Obat Sobarna. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan korban," ungkap Yanuar.
 
Yanuar menambahkan penyerahan bantuan YBM adalah wujud kepedulian seluruh Insan PLN terhadap lingkungan sekitar, dimana bantuan YBM PLN tersebut berasal dari potongan zakat penghasilan pegawai yang diterima setiap bulan.
 
"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berkah bagi korban, di kesempatan ini kami juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar Insan PLN selalu sehat dan selamat dalam menjalankan tugasnya melistriki seluruh masyarakat," tambahnya. 

Ditempat yang sama, pemilik TB Surya yang berada di Jalan raya parakansalak km 05 tepatnya di Kampung Nangoh RT 02 RW 06 Desa Bojonglongok Kecamatan Parakansalak turut andil membantu korban longsor.



"Ini adalah salah satu bentuk sosial yang di berikan TB Surya bagi masyarakat, yang terkena musibah tentunya hal ini dilakukan semata agar dapat meringankan korban," terang H. Anton Efendi, Selasa (28/05/2024).

H. Anton Efendi yang akrab di sapa H.Apen menambahkan kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab usahanya demi membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Ya Alhamdulillah dengan bantuan yang kita berikan semoga dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah tanah longsor," jelasnya.


Sementara itu terlihat senyum dan rasa syukur terpancar dari Obat Sobarna (64) saat menerima bantuan dari YBM PLN UP3 Sukabumi dan TB Surya, dirinya mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UP3 Sukabumi dan TB Surya. 
 
"Alhamdullilah saya mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada YBM PLN UP3 Sukabumi dan TB Surya atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat membantu kami. Semoga ini menjadi sedekah jariyah dan semoga ke depan YBM PLN semakin sukses selalu dan dilancarkan urusannya," pungkasnya.

Zack

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved