Minggu, 19 Mei 2024

*Rajin Terjun Langsung Ditengah Masyarakat, Satgas Yonif 310/KK Bangun Dapur Rumah Harnes Pallop*

*Rajin Terjun Langsung Ditengah Masyarakat, Satgas Yonif 310/KK Bangun Dapur Rumah Harnes Pallop*




Keerom ~ Wujud peduli terhadap kesulitan-kesulitan warga di daerah perbatasan, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK membantu Harnes Pallop (34) dalam pembuatan dapur rumahnya di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (18/5/2024)

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, yang dilakukan pihaknya merupakan metode Binter bidang Bhakti TNI yang merupakan salah satu program andalan TNI untuk membantu atau mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

"Melalui kegiatan seperti ini, akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan TNI dengan rakyat. Untuk itu kita harus rajin terjun langsung di tengah rakyat untuk membantu dan mengetahui kesulitan yang dihadapinya," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, keberadaan dan kehadiran seluruh anggota pos TNI jajaran Satgas Yonif 310/KK berkomitmen pada hal-hal positif seperti ini untuk dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat perbatasan dan selalu berusaha dapat membantu kesusahan dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat didaerah binaan.



Pada kesempatan itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna beserta anggotanya membantu pembuatan dapur rumah yang belum tertutupi oleh dinding, mulai dari pengambilan bahan hingga pemasangan. Menariknya, bahan yg digunakan sebagai penutup dinding tersebut mereka dapati dari lingkungan sekitar kebun, yaitu pelepah batang daun sagu yang dirangkai lalu diikat.

Pelapah batang daun sagu di potong seusai ukuran tinggi dinding menggunakan gergaji. Setelah dipotong sesuai ukuran kemudian batang pelepah daun sagu disusun pada kerangka kayu yang sudah dipasang sebagai rangka dinding dan diikat menggunakan tali yang terbuat dari rotan. 

Atas bantuan yang diberikan, Harnes Pallop (34) mengungkapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah membantu dirinya dalam pembuatan dapur rumahnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah peduli kepada keluarga kami, sehingga tempat tinggal kami menjadi nyaman dengan bantuan dari anggota Pos pemasangan dinding dapur menjadi lebih cepat," tutur Harnes.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved