Selasa, 14 Mei 2024

*Sambut Hari Jadi Gereja Ke-60, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Gelar Karya Bakti*

*Sambut Hari Jadi Gereja Ke-60, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Gelar Karya Bakti*




Pegunungan Bintang ~  Dalam rangka menyambut Hari Jadi Gereja Paroki Bintang Timur ke-60 pada tanggal 31 Mei 2024, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK ajak warga untuk bersihkan area lingkungan gereja di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembersihan dan penyiapan gereja dalam rangka menyambut Hari Jadi Gereja oleh personel Pos Okbibab tersebut bertujuan agar tercipta lingkungan gereja yang bersih dan indah, sehingga jemaat dapat beribadah dengan nyaman.

"Melalui kegiatan Karya Bakti ini agar terciptanya hubungan persaudaraan yang baik antar sesama umat beragama serta terjalinnya kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat," ungkap Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan ini juga sebagai wujud komunikasi sosial bagi personil Satgas dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat dan juga guna mempererat tali silahturahmi, mempertahankan keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Distrik Okbibab.



Ditambahkan, karya bakti pembersihan gereja ini dipimpin Danpos Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala. Lebih kurang 100 warga terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Pastor Vikianius Bauntal (56) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah banyak membantu untuk mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun Gereja.

"Puji Tuhan, kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga tempat ibadah yang kondisinya lebih bersih dan nyaman membuat warga disini lebih bersemangat dan taat dalam melaksanakan ibadah, terlebih dalam waktu dekat, kita akan merayakan hari yang spesial," tutur Pastor Vikianus.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved