Senin, 20 Mei 2024

*Satgas Yonif 310/KK Gelar Baksos Bagi Warga Pedalaman Papua*

*Satgas Yonif 310/KK Gelar Baksos Bagi Warga Pedalaman Papua*



Keerom ~ Dalam rangka memeriahkan HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78 dan peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK bersama Rumah Zakat Jayapura gelar Bakti Sosial berikan paket makan gratis bagi warga perbatasan RI-PNG di Dusun Wiyala, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (19/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (20/5/2024).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan bakti sosial dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Pamtas Yonif 310/KK kepada masyarakat, termasuk juga memberikan perhatian khusus kepada seluruh warga yang berada di perbatasan Dusun Wiyala dimana kampung ini juga posisinya berada dekat dengan perbatasan Negara RI-PNG.

"Manfaat kegiatan ini sangat luar biasa dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang untuk kami membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan ini," terang Dansatgas.



Lanjut dikatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memeriahkan HUT Kodam III/Siliwangi ke 78 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2024 serta memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 di tahun 2024 ini.

Sementara itu, Dankipur (Komandan Kompi Tempur) 1 selaku Komandan Pos Yabanda, Lettu Inf Subhanudin menambahkan dirinya menggandeng Expedisi Super Qurban Rumah Zakat Jayapura, sejumlah 500 paket makan gratis yang tersedia dalam pelaksanaan baksos kali ini.

"Tak hanya paket makan gratis yang kita sediakan, kami pun berikan pelayanan kesehatan bagi warga yang hadir," tambah Danki Subhan

Martin Wafner (56) selaku Kelapa Kampung Yabanda mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yinif 310/KK dan Rumah Zakat Jayapura atas terselangganya kegiatan bakti sosial ini.

"Saya mewakili warga disini mengucapkan banyak-banyak terima kasih keoada bapak-bapak TNI dan adik-adik dari Jayapura (rumah zakat) karena sudah sangat peduli kepada warga kampung. Saya pun memgucapkan selamatnkepada Kodam Siliwangi di Jawa, swmoga semakin sukses," tutur Martin.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved