Selasa, 28 Mei 2024

*Satgas Yonif 310/KK Gelar Bakti Kesehatan Di Pegunungan Bintang Papua*

*Satgas Yonif 310/KK Gelar Bakti Kesehatan Di Pegunungan Bintang Papua*



Pegunungan Bintang ~ Untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga di wilayah perbatasan, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK gelar Bakti Kesehatan berupa layanan pengobatan gratis bagi warga di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (27/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan bakti kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat tentang kesehatan masyarakat. Pada kesempatan ini personil Satgas juga memberikan sosialisasi pentingnya hidup sehat dalam memberi kesadaran bagi masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya.

"Kegiatan bakti kesehatan merupakan program rutin yang terus dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK untuk menjamin dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan," terang Dansatgas.



Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, berbagai upaya telah dilakukan dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, baik itu pendidikan, peningkatan ekonomi, kesejahteraan dan kesehatan. Dengan kegiatan tersebut dapat memberikan solusi dan kehadiran Satgas Yonif 310/KK dapat dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat perbatasan. 

Dalam pelaksanaannya, Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala beserta delapan orang anggota berkeliling kampung berikan pelayanan kesehatan gratis meliputi tensi, gula darah, kolestrol dan sama urat. Selain  itu juga ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat serta vitamin.

"Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan yang ada di daerah ini, melalui bakti kesehatan kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Kris Uropmabin (56) selaku kepala kampung mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sangat peduli akan kesehatan warga di kampungnya.

"Sa sangat senang dan terbantu dengan adanya pengobatan keliling yang dilakukan Bapak TNI Pos Okbibab kepada warga sekitar, kami dapat berobat gratis tanpa jauh-jauh datang ke Pos, terima kasih TNI semoga Tuhan memberkati," tutur Kris.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved