Kamis, 30 Mei 2024

*Satgas Yonif 310/KK Kunjungi Warga Perbatasan Bagikan Beras Dan Mie Instan*

*Satgas Yonif 310/KK Kunjungi Warga Perbatasan Bagikan Beras Dan Mie Instan*



Keerom ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitarnya, Pos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK kunjungi warga memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (30/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa selama ini pihaknya sering melakukan kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial dengan warga sekitar untuk melihat bagaimana kehidupan warga sehari-hari.

“Hal inilah yang mendorong personil Satgas untuk bisa berbuat lebih kepada masyarakat, kita lakukan anjangsana dengan momen memberikan sedikit kebutuhan berupa beras dan mie instan. Kita berharap apa yang telah diberikan dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga,” terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, Dansatgas berharap bahwa keberadaan Satgas Yonif 310/KK ditengah-tengah lingkungan masyarakat dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta dampak positif secara langsung bagi warga sehingga hubungan baik ini dapat terjalin terus menerus.



Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Kalipao Serma Ahmad Mu'minin beserta personil Satgas berkeliling kampung membagikan paket sembako guna membantu memenuhi kebutuhan warga.

"Kegiatan anjangsana ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif 310/KK. Kehadiran TNI juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga setempat," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Balo Pasebo (44) selalu tokoh masyarakat Kampung Yuwainda mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK, dirinya mengungkapkan banyak warga yang mengaku senang karena beras dan mie yang dibagikan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya ikut bantu Bapak TNI bagikan beras dan mie ini kepada warga, saya yakin warga kampung senang dan bahan makanan ini berarti untuk mereka," tuturnya 


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved