Kamis, 16 Mei 2024

sebanyak 25 orang penyandang disabilitas rungu wicara dan Lanjut Usia mendapatkan bantuan dari sentra Phalamartha

sebanyak 25 orang penyandang disabilitas rungu wicara dan Lanjut Usia mendapatkan bantuan dari sentra Phalamartha




Sukabumi. Sebanyak 25 orang penyandang disabilitas rungu wicara dan Lanjut Usia di Kota dan Kabupaten Sukabumi mendapatkan bantuan Alat bantu dengar dari Kementerian Sosial melalui Sentra Phalamartha Sukabumi bekerja sama dengan PT. Karya Jiwa Mandiri Jakarta. 

Sentra Phalamartha Sukabumi memberikan bantuan ABD disesuaikan dengan kebutuhan dari penerima bantuan, Rangkaian kegiatan penyaluran bantuan ABD dimulai dari asesmen dan pengukuran ABD yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2024 bertempat di Sentra Phalamartha Sukabumi. 



Jumlah penerima Bantuan masing-masing terdiri dari 5 orang usulan dari LKS Idin Sukabumi, 5 orang usulan SLB Anugrah Cidahu, 5 orang usulan SLBN Kota Sukabumi, dan 10 orang usulan dari masyarakat, yaitu 3 orang dari Kecamatan Cidahu, 1 orang dari Kecamatan Cisaat, 1 orang dari Kecamatan Cikembar, 1 orang dari Kecamatan Kadudampit, dan 4 orang dari Kecamatan Cibadak.

ABD yang diserahkan terdiri dari 2 tipe yaitu Tipe T3-XP sebanyak 21 set dan Tipe T3-P sebanyak 4 set. Sebelum penyerahan bantuan ABD, penyedia memberikan informasi kepada penerima bantuan tentang bagaimana merawat ABD, cara melepas dan memasangnya Kembali, dan mengganti baterai jika sudah habis.

Selain bantuan ABD, 25 orang yang hadir mendapatkan bantuan sembako dan nutrisi, serta penggantian uang transport dari Sentra Phalamartha.

Naga

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved